[ADS] Top Ads

Mengenal Paperdrink.com, Social Networking Rasa Lokal




Hem... gak perlu saya jelasin tentang Social Networking pun saya rasa sebagian besar dari anda pasti tau apa itu Social Networking, atau andai anda gak pernah denger kata Social Networking pun saya yakin anda pasti pernah denger kata Facebook, Twitter (ini mah Micro Blogging) dan lainnya? hhe...

Klo Di Wikipedia sih artinya kaya gini:

Jejaring sosial atau jaringan sosial adalah suatu struktur sosial yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan, dll.


So, gampangnya Social Networking itu tempat kita bisa saling terhubung dengan orang lain entah dengan tujuan apapun, yang pastinya terhubung secara virtual di dunia maya hhe... :D

Terus kenapa saya tiba-tiba pengen ngomongin tentang Social Networking? karena kali ini saya mau ngenalin sebuah Social Networking baru buatan anak bangsa yang diberi nama Paperdrink.com. Ntar deh kapan-kapan klo ada yang minat saya bikin tutorial bikin Social Networking sendiri tanpa bayar Script, Hosting 'N Domain, cuma gak sekarang ya soalnya saya masih banyak kerjaan haha...

Kembali ke paperdrink.com, lantas siapa Developer Social Networking ini? Klo anda perhatikan dibagian Footer website ini, kita bisa melihat bahwa website ini bukan dibuat oleh Individu melainkan sengaja di develop oleh komunitas yang bahkan menggunakan embel-embel PT. Dan disini mereka mendeklarasikan diri mereka sebagai PT Patria Permadani Prima, yang bahkan memiliki kantor untuk mengelola Website ini.

Berikut Sedikit Keterangan tentang mereka:

Alamat:
Ruko Rajawali Center
JL.Raya Pasar Minggu B22,
Pasar Minggu
Jakarta selatan

Telp:
021-78831376

Fax:
021-78835511

Email:
paperdrink@gmail.com


Dan karena dibagian Footer saya melihat banyak menu navigasi lain, jadi secara Isenk saya buka satu-persatu menu navigasi mereka.

Dimulai Dari Menu Tentang Kami, yang saya harap bisa lebih menunjukkan keterangan spesifik tentang Website ini, namun hanya kalimat berikut ternyata yang saya temui:

Tentang kami

Paperdrink dibuat untuk menunjukkan kepada seluruh dunia khususnya seluruh
warga negara Indonesia bahwa putra-putri Indonesia dapat membuat sebuah karya
yang bisa dan mampu bersaing di dunia internasional.

Karya itu berupa suatu situs Jejaring Sosial yang berfungsi untuk menghubungkan
silaturahmi sesama warga Negara Indonesia di dunia maya.

Dari 230juta warga Negara Indonesia dan 57,8juta warga Negara Indonesia
yang menggunakan fasilitas internet dalam kehidupan sehari harinya.
Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia telah aktif dalam pengembangan teknologi
informasi khususnya teknologi internet.

Dengan melihat perkembangan situs Jejaring Sosial yang ada saat ini kami
ingin membuat sesuatu yang dapat berguna bagi seluruh pengguna fasilitas internet
khususnya yang ada di Indonesia.

Jejaring Sosial yang kami buat bernama paperdrink,
dimana filosofi dari paperdrink adalah : paperdrink terdiri dari dua kata paper dan drink.
Paper(kertas) , adalah suatu benda yang bisa ditulis, gambar, dan baca. Drink(minum),
merupakan kebutuhan sehari hari yang harus kita penuhi agar tetap bisa bertahan hidup.

Kesimpulan dari paperdrink adalah suatu media yang dapat membantu kita dalam sharing
informasi, situasi, berita terbaru, forum, chating confriends, hiburan, dan masih banyak
lagi yang merupakan kebutuhan kita sehari hari .

Sebenernya menurut saya kata-kata diatas lebih tepat dijadikan sebagai Tujuan men-Develop website ini hhe... dan untuk kalimat diawal pun menurut saya agak terlalu datar untuk mem-promosikan sebuah karya, karena seharusnya untuk lebih memikat hati user-nya mereka bisa menunjukkan salah satu perbedaan mencolok untuk membuat orang tertarik, seperti Four Square yang lebih spesifik karena berbasis tempat, dll. Tapi untuk permulaan tujuan mereka saya anggap cukup bagus hhe... karena ada kata-kata silaturrahmi :D

Lanjut ke Menu ke-2 dan ke-3 yaitu, Bantuan Dan Kebijakan Privasi, setelah saya klik ternyata hanya Blank page yang saya dapati dengan tulisan "Saat ini Belum tersedia". Atau untuk lebih jelasnya silahkan Perhatikan Gambar dibawah ini:


Dan sebenarnya untuk situs yang ditunjukkan kepada publik dengan embel-embel Social Networking, ditambah lagi sudah ada user yang bergabung, saya kira 2 menu wajib itu seharusnya lebih dahulu mereka siapkan, sebelum melakukan "Launching", karena HELP jelas dibutuhkan oleh user sebagai panduan penggunaan dan Kebijakan Privasi jelas sangat perlu untuk menunjukkan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan user. So, untuk hal ini saya harap dalam beberapa waktu kedepan bisa segera disiapkan oleh Pihak developernya.

Dan Menu selanjutnya adalah Hubungi Kami yang isinya adalah alamat PT Patria Permadani Prima yang sudah saya tulis sebelumnya.

Lanjut ke Menu terakhir saya melihat sebuah menu dengan Judul "Advertising". Dan setelah saya buka berikut Form yang mereka sediakan:


Hem... Form standart yang biasa kita temui di website-website pada umumnya, dan saya kira mereka (Developernya) sengaja menyediakan Form ini sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan Donasi pengembangan Social Networking ini, yang menurut saya itu sah-sah saja karena tanpa Donasi saya kira situs sebesar Facebook pun gak akan pernah berkembang.

Ocre... Saya kira itu sekilas pengenalan tentang Paperdrink.com sebelum kita melakukan Registrasi di Social Networking ini untuk melihat fitur-fitur didalamnya. Dan saya harap kedepannya Website ini bisa menjadi Social Networking lokal yang lebih baik.


7 komentar

  1. Masih Baru Nih Mas ...
    Saya Coba Liat Dulu deh ...

    BalasHapus
  2. CARA GANTI NICK DI CONFRIENDS GIMANA GAN??

    BalasHapus
  3. @ Nk Bakrie : Makasih Sob... :)

    @ Anonim : Sementara Paperdrink.Com kayanya lagi maintenace karena web servernya keganggu deh Sob... soalnya mereka justru balik ke tampilan Offline dengn Apache, jadi saya belum bisa LogIn dan nunjukin caranya... :)

    BalasHapus
  4. aduh....saya kmren udh punya account d paperdrink.tp kok g bisa d buka lagi ya..ap lagi klu mau log in k paperdrink...g ad option nya..kae kita mau msuk k FB gt...jd bingung...
    :(

    BalasHapus
  5. @ Anonim: Kayanya paperdrink bangkrut deh, soalnya situsnya udah gak bisa diakses...

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies