[ADS] Top Ads

Panduan Lengkap Mengenal Menu-Menu Utama Di Paperdrink.com


Ocre, setelah sebelumnya saya memberikan panduan untuk registrasi di Paperdrink.com, kini saya ingin menjelaskan sedikit tentang menu-menu yang bisa anda manfaatkan di paperdrink.com.

1. Kita mulai dari Home Page, dengan judul menu Nama anda masing-masing dan disini saya kebetulan menggunakan nama Blogger hhe... mumpung masih available :D Dan bentuknya ya layaknya Home pada Social Networking Facebook, untuk lebih jelasnya silahkan Perhatikan Gambar dibawah ini:


Hampir-hampir mirip kan bentuknya kaya facebook hhe.. cuma bedanya disini untuk Update status kita bisa ngasih Lokasi ala FourSquare dengan memanfaatkan @situasi! dan Hashtag ala Twitter dan ada TT-nya juga dibagian kanan haha... Seru kan :P

2. Menu Profile yang bisa diubah sekehendak hati dengan menggantinya di menu pengaturan, dan yang lebih asik disini anda bisa membuat Background layaknya di Twitter hhe... bentuknya kira-kira kaya gambar dibawah ini:


3. Menu Foto Album, yang fungsinya sama aja kaya Foto Album di Facebook. Dan berhubung saya belum nyoba untuk bikin Album Foto jadi gak ada Screenshootnya ya haha..

4. Menu Teman, Yang isinya ya deretan daftar temen-temen anda yang udah ng'bales "Get Me" dari anda atau sebaliknya. Get Me? yupz, klo disini namanya bukan Add Friend atau Follow tapi Get Me hhe... bentuknya kira-kira kaya gambar dibawah ini:


5. Menu Jelajah, ini bukan nama acara yang dulu pernah ada di Trans TV ya haha... ini ceritanya kaya menu search Friend gitu fungsinya hhe... Dan screenshootnya kaya dibawah ini:

6. Dan terakhir adalah menu Pengaturan dimana anda bisa mengatur beberapa bagian penting yang berhubungan dengan akun anda, antara lain:



Paint Profile: yang digunakan untuk mengganti Background Profile anda ala Twitter. Oiya dan disini ada ketentuannya yaitu image yang anda upload dilarang porno, weapon, aksi kekerasan dan mengganggu orang lain.



Ubah Profile: ya kaya namanya fungsinya pasti untuk mengubah data Profile anda hhe, kebetulan data yang saya isi setengahnya ngaco hhe... Oiya kebetulan disini Paperdrink.com juga menyediakan status hubungan layaknya Facebook haha..

Pengamanan: yang isinya adalah form untuk mengubah Password atau E-mail.


Ganti Foto: Klo ini fungsinya untuk ng'rubah Foto Profile anda.


Notifikasi: Ini cuma buat ngatur doank, terserah anda mau semua Notifikasi diberitahukan ke E-mail anda atau tidak hhe...

Hem... itu dia menu-menu utama di Paperdrink.com, klo menu lainnya sih cuma menu-menu tambahan koQ layaknya facebook, kaya Group, catetan, dll.

Terus apa yang membedakan Social Networking ini dari yang lain? Bedanya Paperdrink.com menyediakan star, apa itu star ya kaya rate lah modelnya klo di kaskus atau Blog hhe... dan star ini kita dapet dari berapa lama kita Online di paperdrink.com atau bisa juga dikasih sama User lain yang berbaik hati hhe... :D dan star ini nantinya bisa dituker pulsa haha.... berikut penjelasannya: *klik untuk membesarkan gambar


Gimana? tertarik untuk mencobanya? klo tertarik silahkan baca 2 postingan saya sebelumnya[Mengenal Paperdrink.com, Social Networking Rasa Lokal Dan Panduan Melakukan Registrasi Di Paperdrink.com] dan silahkan registrasi :D


8 komentar

  1. ngumpet di paperdrink to? pantesan di fb gak pernah nongol wkwkwkwk..
    pengin juga seeh, tapi apalah daya.. ngeblog wae gak jelas waktu olnya he he..
    met makan siang pak.. eh yang bener ente lahir tanggal 16 februari to ? kabuurr :D

    BalasHapus
  2. Assalamu'alaikum Kang'
    hhh menyimak dulu apa itu paperdrink, kertas minum ???ayak twitter?
    entar nyoba ikutan dan balik lagi ke sini untuki lebih lanjut menunya

    BalasHapus
  3. aq belum gabung di situs ini sob, bolehlah saya akan coba sambangi markaznya dulu kalau bagus langsung gabung dah

    BalasHapus
  4. @ alkatro : Huaha... ndak ngumper pak, cuma Isenk sembunyi *podo ae ... samaan klo gitu aku yo sekarang jarang2 Blogging hhe.. Hem... tgl piro ae boleh lah haha.. seng penting Bulan Februari hhe..

    @ Djangan Pakies : Walaikum salam kang.

    haha... katanya sih dinamain gitu karena org pasti butuh minum kang, jadi tujuannya agar paperdrink jadi semacam kebutuhan gitu katanya hhe..

    @ Rizkyzone : Silahkan deh Klo gitu hhe.. :D

    BalasHapus
  5. @ Akhmad Zulkarnain : Wah sama2 bikin review paperdrink nie kita wkwkwk...

    BalasHapus
  6. nice review mas, saya juga user di paperdrink

    BalasHapus
  7. @ metro tapanuli : Makasih Sob... tapi ssyang paperdrink masih maintenance hhe... :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies