[ADS] Top Ads

ShortURL.com Bukan Penyedia Nama Domain Gratis [Menjawab Kesalahpahaman]


Ocre, Setelah sebelumnya saya memberikan Panduan untuk Meregistrasi Domain di shortURL.com, kali ini saya mau mengajak anda untuk membuktikan bahwa shortURL.com bukanlah penyedia nama domain Gratis (Free Domain) seperti yang dikatakan beberapa orang, melainkan hanya merupakan penyedia shortURL atau pemendek URL

Kenapa saya tertarik untuk membahas masalah ini? karena sudah beberapa kali ini saya menemukan banyak Blog yang membuat postingan dengan menyebut situs ini sebagai penyedia Domain Gratis (Free Domain), Salah satunya saya temukan di Seni Komputer.

Namun yang jadi pertanyan sekarang, benarkah shortURL.com adalah situs penyedia Nama Domain layaknya .co.cc? Mari kita buktikan bersama...

Silahkan arahkan Browser anda ke shortURL.com

Jika sudah perhatikan Tulisan yang tertera di Header situs ini, dengan sangat jelas situs ini bahkan telah mendeklarasikan dirinya sebagai "Free Short URL" yang sebenarnya bahkan sudah bisa kita tebak dari nama domain yang digunakan.

Lantas kenapa banyak orang terperangkap dengan dugaan bahwa situs ini adalah penyedia Domain Gratis? Menurut anggapan ngawur saya, banyak orang menganggap situs ini sebagai penyedia nama domain karena terpaku saat melihat Content dibawah ini:


Kenapa? karena kata-kata yang tertera di content tersebut dengan jelas menuliskan kata "Create a Subdomain" bukan "Create a Short URL" seperti deklarasi yang mereka tuliskan di Header :D, entah apa yang membuat Developer situs ini menggunakan kata-kata "Create a Subdomain" yang pasti saya gak bilang mereka 100% salah dalam hal ini, karena mungkin mereka emank punya definisi berbeda untuk kata-kata tersebut.

Dan anggapan ngawur yang melabeli situs ini sebagai penyedia "Free Domain" pun semakin melekat jika anda meng-klik panah kebawah di tulisan shortURL.com kenapa? karena situs ini menyediakan begitu banyak Nama Domain yang bisa anda gunakan dengan bentuk seperti Blogspot, yaitu nama.domain.com

Untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan: Panduan Melakukan Registrasi Nama Domain Di ShortURL.com

Dan karena itu, banyak orang yang beranggapan bahwa shortURL.com memang merupakan penyedia nama domain gratis. Dan dipostingan kali ini, saya akan berusaha meluruskan anggapan itu dengan memberikan bukti domain saya sendiri.

Dan disini saya melakukan Registrasi pemendek Url untuk domain http://themes-mobile-phone.blogspot.com. Dengan tujuan shortUrl http://indonesia.antiblog.com. Untuk rincian Registrasinya silahkan BACA DISINI.

Dan silahkan perhatikan gambar dibawah ini:


Gambar diatas merupakan Gambar Blog saya jika dibuka menggunakan Url : http://themes-mobile-phone.blogspot.com, Sedangkan gambar dibawah ini adalah gambar blog saya jika anda membukanya menggunakan Url http://indonesia.antiblog.com.


Nha, disini jelas terlihat bahwa anda tidak perlu melakukan perpindahan Nama domain seperti halnya .co.cc dengan mengganti Url anda di pengaturan. Melainkan Url http://indonesia.antiblog.com secara otomatis akan mereload ke Url anda sebelumnya yaitu http://themes-mobile-phone.blogspot.com.

Dan jika anda membuka Blog diatas dengan menggunakan nama domain http://indonesia.antiblog.com, anda akan tetap diarahkan ke domain tersebut sekalipun anda meng-klik salah satu postingan didalamnya.

Dan perbedaan selanjutnya bisa anda perhatikan pada gambar ke-2 dimana dibagian bawah terdapat Footnote dari shortURL.com yang menandakan bawah domain tersebut adalah miliknya. Silahkan perhatikan Gambar dibawah ini:

Nha dari bukti diatas, jelas terlihat bahwa shortURL.com bukanlah penyedia Nama domain Gratis (Free Domain), melainkan merupakan penyedia jasa pemendek URL dengan bentuk layaknya Nama Domain.

Semoga dengan pembuktian ini, anda tidak lagi terjebak dan menganggap shortURL.com sebagai Free domain (domain gratis).


3 komentar

  1. Terimaksih, infonya bagus sekali dan sangat membantu.

    BalasHapus
  2. @ Situs Penjual 10000 Visitor Indonesia: sama2 Sob.. :)

    BalasHapus
  3. ini yang asli dari Indonesia

    Free SHORT URL Indonesia http://pdjo.us

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies