[ADS] Top Ads

3 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Dipostingan ini kebetulan saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan diri dalam Program Google Adsense, baik itu secara Default (mendaftar secara langsung) atau melalui pihak ke-3. Karena saya anggap anda bisa mencari tutorialnya lewat Search Engine, baik itu Google, Yahoo!, Bing, Ask, dan lainnya.

Tapi yang jauh lebih penting menurut saya adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan berkaitan dengan aturan baru Google Adsense hingga tahun 2011 ini. Dan dari pengalaman saya mendaftar di Program ini puluhan kali, akhirnya ada beberapa hal yang ingin saya bagikan kepada anda yang siapa tau berguna.

Pertama, setelah saya amati ternyata Google Adsense kini bukan lah Google Adsense zaman purba dulu yang mementingkan Konten Original, emank sih Originalitas itu perlu, tapi klo konten Original yang anda tulis dinilai gak memberikan manfaat apapun kepada orang lain, saya jamin anda gak akan di Approve, karena Google Adsense kini lebih mementingkan Nilai atau manfaat dari konten yang anda buat ketimbang Originalitasnya.

Kedua, Jangan gunakan Konten dengan Nilai HPK tinggi untuk mendaftarkan diri di Program Adsense, karena terakhir saya daftar menggunakan Konten Asuransi yang nilai HPK-nya tertinggi ternyata justru ditolak.

Ketiga, Jika ingin memanfaatkan pihak ke-3 yang paling saya sarankan adalah Google Sites dan Youtube. Bukan karena 2 layanan itu milik Google, tapi karena melalui 2 layanan itu saya paling sering diterima. Gimana dengan Docstoc? terakhir saya daftar dapet balesannya gak keterima karena lagi maintenance, Terus IndyaRocks? terakhir saya daftar ditolak karena alasan Page Type apalagi orang-orang India emank sekarang susah kan untuk dapet Akun Adsense hhe... jadi harapan anda lewat IndyaRocks menurut saya kecil, terus lewat yang lain? alasannya justru karena konten yang saya buat tidak memenuhi ketentuan yang baru haha... itu kenapa saya udah gak pernah daftar-daftarin punya orang lewat pihak-pihak itu hhe... :) Terus bedanya sama Via Google Sites? terakhir saya nulis pake bahasa Indonesia justru di Google Sites, itu tahun 2010 di Approvenya berarti masih relevan lah...

Saya kira itu beberapa hal yang bisa saya share sebelum anda ikut mendaftarkan diri dalam Program Google Adsense, dan sekarang klo anda udah mantabz untuk ikut serta dalam Program ini silahkan Daftarkan blog anda melalui link berikut: www.google.com/adsense/ atau www.google.com/adsense?hl=in

Atau klo anda lebih suka pake Pihak ke-3 berikut daftarnya:

docstoc
hubpages
indyarocks
youtube
flixya
cybersist
oocuz
rateitall
senserely
xomba
paidtoblog
mediflix
skyfa
yousaytoo
youbundle
zlio


Dan masih banyak lagi yang lainnya haha.... Terakhir saya ucapkan selamat mencoba :) dan klo udah nyoba daftar silahkan nantikan E-mail balasan dari Google, entah itu Congratulations! karena diterima atau sebaliknya Thank You dengan Embel-embel Sorry! karena tidak diterima :) yang pasti satu pesen saya jangan patah semangat hanya karena 1, 2 atau 3 kali ditolak karena diluar sana banyak yang bahkan mengalami puluhan kali penolakan.




7 komentar

  1. gan sy mau tanya,jika menggunakan pihak ke 3, apakah earning kita di bagi hasil ama pihak tersebut atau tidak. atau masuk ke akun kita 100%...?
    thanks infonya

    BalasHapus
  2. @ A : Boleh tau pihak ketiganya apa? klo pihak ketiganya semisal Indyarocks atau yg belum lama ini dibanned kaya Flixya, sih asal sobat gak masang iklan disana 100% earning untuk sobat... tapi klo masangnya kaya di Bukisa atau Docstoc itu pasti bagi rata, soalnya kita otomatis masang iklan disana kan, atau klo mau masuk aja ke Akun AdSense, kan disitu ada pengaturan untuk Third Party, hapus aja settingan untuk pihak ketiga yg sobat manfaatin untuk dapet akun itu...

    BalasHapus
  3. makasih infonya sob, kalau menggunakan Youtube bagaimana daftarnya..?

    BalasHapus
  4. @ Info mobile: Sama2 Sob... Waktu saya nulis postingan ini kebetulan YouTube masih menggunakan Interface yg lama, jadi caranya cukup ke setting ntar ada asosiasi akun YouTube sama Google AdSense dan ada link untuk Sign Up untuk yg gak punya akun dan dari situ lebih gampang di Approvenya klo emank Video yg kita Upload Gak melanggar Copyright, tapi di Interface baru yg Launching beberapa hari lalu ini, menu itu udah diilangin dan kita udah gak bisa daftar atau asosiasi akun lagi disana, jadi untuk saat ini udah gak bisa sob, gak tau klo kedepannya ada perubahan lagi :D

    BalasHapus
  5. Ada lagi satu gan pihak ketiga untk ngedaftar GA, yaitu Bukisa.com :D

    BalasHapus
  6. agan2 yang ganteng,,
    saya mau nanya,
    PPC indonesia yang paling bagus dan menghasilkan, apa yaaa ?

    mohon pencerahannya yaaa ??

    BalasHapus
  7. kalo begitu mungkin akan semakin bnyak parablogger copas gan..
    thank infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies