[ADS] Top Ads

Inilah Solusi Untuk Anda Yang Terkena Galat bX-fa9wwp Atau bX-lk6kyq Dan Tidak Dapat Melakukan Login ke Blogger


Pernah menemukan Galat bX-fa9wwp atau bX-lk6kyq ketika hendak Login ke Dashboard Blog anda? ataukah mungkin hingga saat ini anda masih belum bisa melakukan Login ke Dashboard Blog anda karena masih menemukan Galat yang sama? tenang, 1 bulan lalu saya pun sempat mengalami hal ini bahkan klo gak salah, sekitar hampir 2 minggu saya gak bisa Login ke akun Blog saya yang satunya lagi dan parahnya lagi akun saya yang lainnya lagi justru mengalami Galat serupa tapi bukan saat Login melainkan saat ingin mengakses Menu Setting karena saat itu saya ingin mengaktifkan tampilan template selluler. Dan tampilan galatnya seperti yang dapat anda lihat pada gambar diatas.

Awalnya saya kira Galat bX-fa9wwp atau bX-lk6kyq itu juga dirasakan oleh seluruh Blogger yang bernaung di Blogspot, tapi ternyata pendapat saya salah, karena saat saya Login ke akun Blog saya yang ini, ternyata saya gak menemukan Galat atau error apapun. Malah saking penasarannya, waktu itu saya LogOut lagi dari akun yang ini dan kembali nyoba Login di akun yang terkena galat itu, tapi ternyata sia-sia karena saya tetep gak bisa melakukan LogIn. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menanyakan hal itu langsung ke Forum Google. Dan sampe Di forum bantuan Google, ternyata bukan cuma saya yang mengalami hal itu, tapi lumayan banyak blogger yang mengalami kasus serupa, dan sayangnya pihak Google yang bertanggung jawab terhadap layanan Blogspot pun malah gak memberikan klarifikasi apapun dan justru belum menjawab pertanyaan tentang Galat ini sama sekali.

Tapi satu alasan pasti yang bisa saya berikan kepada anda adalah Galat ini terjadi karena beberapa maintenance kecil yang dilakukan oleh Google dalam layanan Bloggernya ini. Contohnya, Galat yang terjadi pada Menu Setting > Email & Selluler yang terjadi karena pihak Google sedang menambahkan tampilan template lain yang bisa dipilih sebagai tampilan template versi Mobile. Dan khusus untuk masalah LogIn hal ini pun terjadi karena belum semua blogger menggunakan tampilan Login baru yang dibuat Blogger, karena memang pihak Blogger sendiri membebaskan usernya untuk memilih menggunakan tampilan Login yang baru atau yang lama, demikian juga dengan User Interface Dashboard.

Nah, karena di Forum bantuan Google pun saya gak menemukan jawaban apapun alias nihil atas kasus galat ini, akhirnya saya coba beberapa alternatif cara yang sebelumnya biasa saya gunakan, dan jika anda mengalami masalah serupa, silahkan coba salah satu cara yang akan saya jelaskan dibawah ini, karena semua cara dibawah ini 100% berhasil memulihkan saya dari masalah Galat bX-fa9wwp atau bX-lk6kyq, terus kenapa gak 1 cara aja yang saya kasih tau ke anda? karena untuk setiap akun efeknya akan berbeda.

Cara Pertama:

Anda gak bisa masuk ke Dashboard karena Login dari url Blogger.com kan? klo Loginnya dari draft.blogger.com? hhe... nah itu cara pertama yang dapat anda lakukan.

1. Silahkan Login dari Url : http://draft.blogger.com/home (Semua Blogger yang mengalami masalah serupa berhasil Login melalui Url Blogger dalam konsep)
2. Tunggu proses redirect ke akun selesai, klo udah seharusnya anda akan dibawa ke tampilan Dashboard Blogger yang baru, yang penampakannya kaya gini:


Tenang, gak usah panik saya tau anda gak biasa pake tampilan Dashboard yang ini dan pasti berasa aneh juga kan, So selanjutnya coba lihat pojok kanan atas, ganti Bahasa Indonesia dengan Inggris - English, perhatikan gambar dibawah ini:


3. Klo Bahasanya udah berubah, silahkan LogOut dari Dashboard dalam konsep ini. Oiya sebelum LogOut pastikan bahwa anda tidak mencentang kata-kata dibawah ini:



Kenapa? karena klo dicentang ya tampilan itu yang akan jadi default Dashboard anda, padahal banyak yang masih suka sama tampilan lama kan karena lebih familiar wkwkwk... untuk itu gak usah dicentang dulu klo anda belum biasa pake Dashboard yang baru.

4. Setelah LogOut coba kembali Login ke Url blogger.com.
5. Tunggu Redirect ke Dashboard dan seharusnya anda sudah bisa kembali melihat Dashboard lama anda karena proses Login anda berhasil dan tidak lagi terjadi galat
6. Karena tadi kita ngakalin masalah ini dengan mengganti bahasanya, sampai disini anda bisa kembali mengganti bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia, tapi saya ingatkan dulu untuk beberapa akun, masalah Galat akan kembali terjadi jika anda melakukan penggantian ke Bahasa Indonesia kembali. Tapi untuk beberapa akun lain Galat tidak kembali terjadi walaupun Bahasa dikembalikan ke Bahasa Indonesia.

Cara Kedua:

Anda Gak perlu melakukan apapun, atau dengan kata lain silahkan tunggu hingga masalah
Galat bX-fa9wwp diatasi oleh Pihak Blogger, karena untuk salah satu akun yang terkena galat ini saya gak melakukan apapun dan cuma nunggu sekitar 3 minggu sampe tampilan galat gak saya temui lagi, tapi balik lagi klo saya nunggu galat itu tuntas kan emank karena jarang-jarang saya update postingan di akun blog yang itu, lha ya klo Galat itu saya temuinya di akun yang ini, lha ya pasti saya coba cara pertama dari pada nungguin Galat hilang sendiri hhe... Jadi Cara kedua ini cuma optional untuk anda yang males ngapa-ngapain.

Cara Ketiga:

Cara Terakhir ini adalah pilihan terakhir yang dapat anda coba jika masalah galat kembali terjadi saat anda mengembalikan pengaturan bahasa ke Bahasa Indonesia. Tau sistem Guest Post atau mengundang penulis lain untuk menulis di blog anda? Nah kita akan memanfaatkan fitur itu kali ini, yaitu dengan mengundang akun Blog kita yang lain untuk menjadi Guest post di akun blog kita yang terkena masalah ini. Tapi sebelumnya anda harus mengikuti Cara pertama dulu dengan Login lewat Draft.blogger.com, klo udah LogIn....

Caranya:

Untuk Dashboard baru, silahkan klik menu Dropdown disamping gambar kertas, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:



Klo udah ketemu, klik Settings.



Perhatikan gambar diatas, secara otomatis anda akan diarahkan ke sub menu Basic. Kemudian perhatikan perhatikan kolom permissions > Blog Authors lalu klik kata-kata +Add Authors.


Perhatikan gambar diatas, silahkan isi alamat email akun Blog anda yang lainnya, dan klik OK. Jika sudah anda dapat langsung mengecek E-mail yang anda undang tersebut, karena Blogger telah mengirimkan Undangan untuk Akun yang diundang itu, jika anda telah menerima Email undangan itu, anda bisa langsung mengklik link yang diberikan untuk mengkonfirmasi undangan itu, dan secara otomatis Blog anda di akun yang terkena galat akan dapat anda lihat juga di akun blog yang anda gunakan untuk menerima undangan, jadi anda pun bisa melakukan update postingan lewat akun anda yang masih normal, hingga akun yang terkena galat benar-benar pulih dan dapat digunakan kembali.

Untuk Dashboard lama silahkan klik Setting (setelan) > Izin > Tambah Penulis, Isi Alamat Email yang ingin diundang > klik Undang dan anda akan menerima Email undangan untuk mengkonfirmasi undangan tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini:


Nah, itu 3 cara yang saya lakukan untuk mengatasi Galat bX-fa9wwp atau bX-lk6kyq ini, dan cara diatas telah saya coba sendiri dan 100% berhasil. So, untuk anda yang mengalami masalah serupa gak ada salahnya anda mengikuti cara diatas :)

Selamat Mencoba... :)

14 komentar

  1. @ All: Sama2, moga cepet pulih dan bisa kembali LogIn ya... :)

    BalasHapus
  2. ass. . .
    aduh gmna ni mas.
    dasbour ku kok kyak gni, gak sperti yg dlu.
    gimana caranya mengembalikan tampilan dasbour kayak dlu lgi.
    mohon solusinya !

    BalasHapus
  3. @ Labbay Modjo Lelo : Walaikum salam, kaya gini gimana nih? kena Galat juga? klo kena Galat ya 2 cara itu yg pernah saya coba sob... :)

    BalasHapus
  4. BErhasil gan makasih banyak infonya....gue bingung knp bisa sampai masuk draff blogger sekali lagi makasih gak nunggu waktu 3 ahri cuman nuggu 30 detik

    BalasHapus
  5. Makasih bgd tas infonya... tp mngkn sy gunain cr 3 (nunggu galat pergi) coz mpe skrg dah gunain resep sana sini hasilnya msh nol.

    BalasHapus
  6. Makasih bgd tas infonya... tp mngkn sy gunain cr 3 (nunggu galat pergi) coz mpe skrg dah gunain resep sana sini hasilnya msh nol.

    BalasHapus
  7. Makasih bgd tas infonya... tp mngkn sy gunain cr 3 (nunggu galat pergi) coz mpe skrg dah gunain resep sana sini hasilnya msh nol.

    BalasHapus
  8. Makasih bgd tas infonya... tp mngkn sy gunain cr 3 (nunggu galat pergi) coz mpe skrg dah gunain resep sana sini hasilnya msh nol.

    BalasHapus
  9. kalau pada blo wordpress.com bagai mana bung saya mencari solusi itu
    mohon bantuannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies