[ADS] Top Ads

Solusi Untuk Domain yang Terkena Blacklist Badware Google (Reported attack site - The Site ahead contains malware)


Beberapa hari lalu, kebetulan saya beli nama domain (TLD) baru yang niatnya pengen saya pake untuk nulis semua "wishlist" tempat piknik alias destinasi wisata yang pengen saya kunjungin. Intinya, selain sebagai reminder, kalo ada orang lain yang nanya kenapa saya pengen kesana, saya tinggal nyuruh mereka buka blog itu aja, karena disitu saya bakalan nulis minimal 1 hal istimewa yang ngebuat saya ingin kesana hehe... :)

Nah, yang jadi masalah adalah begitu DNS-nya udah kelar saya setting ke blogspot dan domainnya udah aktif (kebetulan hosting saya lagi full semua males nambah hosting), gak taunya domain ini udah masuk blacklist Badwarenya Google yang secara otomatis menjadi acuan Badware provider lain termasuk browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Jadilah tiap kali dibuka tampilan yang nongol ya kaya diatas itu hehe...

Cuma saya pikir nggak masalah lah, wong saya bisa minta review ulang supaya status blacklist-nya dicabut juga kok nantinya.

Singkat cerita, setelah ganti theme/template dan nulis 1 postingan akhirnya saya minta review ulang baik dari Google maupun dari StopBadware sebagai pihak independent. Prosesnya pun bisa dibilang cukup cepet, hari ini saya minta review besoknya domain itu udah dinyatakan clear dan dihapus dari daftar blacklist (paling lama 72 jam).

Itu kenapa akhirnya saya putusin untuk nulis postingan ini, supaya jika ada diantara kalian yang ngalamin hal serupa, kalian tau apa yang mesti kalian lakukan :)

Disini saya anggap domain anda udah clear dari virus jika memang benar ada, jadi saya nggak akan ngasih tutorial untuk ngeberesin masalah internal domain anda (tapi biasanya yang dianggap badware itu iklan yang nggak jelas). Jika domain dirasa udah clear dari malware, badware dan sebangsanya

2. Jika itu domain baru anda, silahkan add property (tambah properti) dan lakukan verifikasi sampai sukses, dan jika itu domain lama, silahkan klik nama domain di dashboard webmaster tools anda masing-masing.
3. Pilih menu security issues (masalah keamanan) disamping kiri.



4. Centang dan kllik REQUEST A REVIEW, kemudian jelaskan sedetail mungkin dan submit hingga sukses, seperti gambar dibawah ini.


5. Silahkan buka url berikut ini: https://www.stopbadware.org/request-review
6. Yang harus anda lakukan, sama submit domain yang di blacklist dan jelaskan sedetail mungkin


7. Silahkan tunggu maksimal 72 jam hingga anda dapet balasan dari 2 pihak tersebut. Kalo sukses balesannya kaya gini.




8. Selamat situs anda sudah terbebas dari blacklist Badware Google :)

Good Luck people :)

Oiya ini domain yang saya maksud dipostingan ini: http://www.tellmenetworks.com/

CATATAN: 

Mau copas postingan ini? monggo, asal sampean bisa jelasin kalo ada yang komentar nantinya, karena saya yakin blog sampean yang bakal dikomentari bukan blog saya yang seadanya ini, karena anda yang suka copas saya yakin lebih perduli sama SEO ketimbang saya yang cuma pengen nulis ini. Tapi kalo nggak bisa jelasin mendingan nggak usah copas dari pada saya report via CreativeCommons :) 

2 komentar

  1. wuiiih, domenmu byk bener paak.
    kl yg temenku kasus seperti ini, tp gara2 masang si cepe em.
    reportnya awale dari pancingan pengguna chrome. serba salah, mo dicopot wong nggo nyari receh
    ga dicopot.. di harmful teruus
    btw kue sisa lebaran masih gak wkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domain hasil semedi kui pak wkwkwk...
      Iyo jane banyakan gara2 iklan pak, aku yo ndisik pernah gara2 cpm opo lali
      Akhire tak copot wes
      Lha klo situse emang terkenal banget kaya ganool gpp iklan dipertahanin
      Lha nek cm situs ecek2 sing visitore gak nentu yg ada makin sepi wae pak...

      Jek akeh nang omahe kang HB7 :)

      Hapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies