-->

Liburan Seru di Objek Wisata Tanjung Lesung


Banten yang menjadi wilayah paling ujung di pulau Jawa, ternyata menyimpan banyak objek wisata yang menarik. Salah satu yang belakangan populer dan kian ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan adalah objek wisata tanjung lesung. Objek wisata ini merupakan kawasan pantai yang terdapat di Ujung Kulon, dan menjadi lokasi yang dilindungi sebagai kawasan ekonomi khusus. 

Berwisata ke Tanjung Lesung



Anda yang masih belum memiliki tujuan wisata ketika liburan nanti, bisa mencoba mengunjungi pantai ini. Bagi Anda berangkat dari Jakarta, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat sekitar 4,5 jam ~ karena jarak tempuhnya hanya 180 km. 

Berikut beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum mengunjungi pantai tanjung lesung:

1. Harga Tiket Masuk 


Karena berada di kawasan ekonomi khusus, Anda harus membayar tiket masuk untuk menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai ini. Biaya tiket masuk yang harus Anda bayarkan adalah sebesar Rp 25.000/orang di hari biasa. Atau Rp. 40.000/orang di akhir pekan. Selain itu, ada biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 yang harus Anda bayarkan.

2. Keunggulan Pantai Tanjung Lesung


Seperti halnya pantai lain yang terletak di wilayah Banten, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang cukup menawan. Pantai yang memiliki pasir putih ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena itu ~ jika Anda mengunjungi pantai ini di waktu yang tepat, Anda seakan tengah memiliki pantai tanjung lesung secara private

Jika enggan bermain pasir atau berenang di bibir pantai, Anda bisa mendirikan tenda untuk bermain atau membuka payung pantai untuk bersantai. 

Di bagian tengah pantai, terdapat tempat yang cukup rindang untuk menikmati deburan ombak dan pemandangan alam dengan begitu tenang. 

3. Wahana Olahraga Air


Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa bermain wahana air yang menyenangkan. Wahana air tersebut antara lain adalah; banana boat, jet ski, hingga kano dan voli pantai. Fasilitas tersebut memang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola pantai untuk para wisatawan yang datang berkunjung. 

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut. Anda bisa menyewa peralatan untuk menyelam di toko yang terletak di sekitar pantai. 

So, ditempat ini Anda bisa memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kesukaan Anda, entahkah itu jenis olahraga santai seperti halnya Voli atau olahraga yang memacu adrenalin seperti halnya jet ski. 

4. Pagelaran Seni 


Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pagelaran seni yang biasa dimulai pada malam hari. Sayangnya tidak setiap hari pagelaran seni ini berlangsung. Itulah mengapa, Anda termasuk pengunjung yang beruntung jika berkesempatan untuk menikmatinya. Terdapat pagelaran seni berupa debus dan tari-tarian untuk menghibur wisatawan yang berkunjung. Maka jika ingin sekali menikmati pagelaran seni ini, usahakan untuk mengunjungi pantai pada malam hari. 

Setelah pertunjukan selesai, Anda diperbolehkan untuk bermalam di sekitar pantai dengan mendirikan tenda. Namun tentunya saja, Anda disarankan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola yang dalam hal ini, penjaga pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. 

Nah, bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari rutinitas kerja yang cukup menjemukan, Anda bisa langsung mampir ke pantai ini. Jaraknya yang cukup dekat dari kawasan ibukota memungkinkan Anda untuk menempuhnya menjelang weekend dan kembali sebelum weekdays.

So guys... selamat berlibur :)

Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2020

Cookies