-->

Panduan Lengkap: Cara Membeli Kartu Perdana (Telkomsel) by.U Secara Online



Kali ini saya mau nge-review salah satu provider internet terbaru yang serba digital. Yap, apalagi kalau bukan by.U. By.U sendiri merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Telkomsel ~ kurang lebih setahun yang lalu. So, kalau ditanya gimana sinyal-nya? atau gimana speed internetnya? Jawaban saya cuma satu, sama kaya produk Telkomsel yang lain. Sama kaya Simpati, sama kaya AS, sama kaya Loop, bahkan untuk urusan sinyal sama kaya IndiHome. So, kalau Simpati, AS, Loop atau bahkan IndiHome lagi gangguan, maka by.U pun udah pasti akan ikut gangguan hehe. 

Sekalipun begitu, ada satu hal yang cukup membedakan by.U dengan produk Telkomsel yang lain. Yakni soal "lock pulsa" dan "masa aktif". Jadi gini um/tante, kalau di simpati misal paketan kita udah abis tapi pulsa masih ada, internet-nya otomatis nyedot dari pulsa kan? Nah, kalau di by.U nggak. Misal paketan kita udah abis, yaudah langsung nggak bisa internetan sama sekali. Tapi pulsa kita tetep aman, nggak bakal kesedot barang 1 rupiah pun. 

Masa aktifnya pun unik, selama kartu itu masih nancep di hp, maka selama itu pula kartunya akan tetep aktif. Jadi, sampean nggak perlu isi pulsa atau isi kuota dulu untuk nambah masa aktif. Cuma gini, misal kartunya kita lepas dari hp (karena lagi pengen pake nomer lain misalnya), usahakan untuk tidak menonaktifkannya lebih dari 30 hari. Karena lewat dari 30 hari, nomer yang kita miliki akan dianggap hangus oleh sistem dan kembali tersedia untuk didaftarkan oleh orang lain. 

Dan uniknya lagi, perdana by.U hanya dijual secara online. So, buat kalian semua yang ingin membelinya. Kalian bisa mengikuti panduan lengkap dibawah ini:

1. Install terlebih dahulu aplikasi by.U di gadget kalian masing-masing. 
2. Kalau sudah, ada 2 opsi yang bisa kalian pilih. 

- Buat kalian yang ingin mendapatkan tambahan 2GB dengan masa aktif 7 hari, kalian bisa mendaftar melalui link refferal berikut: 


Caranya mudah, pastikan kalian sudah meng-install aplikasi by.U, lalu klik tautan diatas. dan pilih "buka dengan" menggunakan aplikasi by.U.

Jika benar, kalian akan diarahkan ke page berikut:


Silahkan pilih "Create Package"

- Atau jika tidak ingin mendaftar melalui refferal, kalian bisa langsung membuka aplikasi by.U yang sudah kalian install



Nah, sampai disini kalian akan diminta untuk memilih paket. Silahkan pilih salah satu paket yang kalian inginkan. Kemudian pilih OK.



Disini saya nyontohin pake yang 10GB 1 hari ya. Kalau sudah silahkan pilih "Choose". Maka akan muncul step berikut:




Sebelum lanjut, kalian bisa add credit (pulsa) maupun topping (paket untuk aplikasi tertentu) ke nomer yang akan kalian beli. Silahkan scroll kebagian bawah




Lalu pilih credit atau topping yang ingin kalian tambahkan. Atau jika tidak, kalian bisa langsung memilih tanda panah berwarna biru untuk lanjut ke step berikutnya.




Nah, sampai disini terserah. Kalian mau daftar pake akun Gmail atau akun facebook. Aman kok um/tante, loginnya via OAuth. Jadi nggak ada log yang ke simpen di sistemnya by.U. 

Kalau sudah, kalian akan diarahkan ke step berikutnya, yakni memilih nomer



Jika ada yang cocok, kalian bisa langsung memilih salah satu nomer yang ditampilkan. Atau jika dirasa sulit untuk di hafal, kalian bisa menunggu rotasi nomer per 5 menit atau membuat nomer kalian sendiri dengan kombinasi 4 digit angka. Oiya, pilih OK dulu hehe

Saya coba buat nomer pake kombinasi 2020 ya




Wah, nggak ada ternyata hehe 

Oiya, kalian punya 5x kali kesempatan untuk memilih nomer. Jadi misal nih ya, kalian nginput kombinasi angka 1234 terus muncul nomer yang mengandung angka tersebut, tapi kalian nggak suka nih. Kalian masih punya 4x kesempatan untuk bikin nomer lain. 

Ok, saya coba input 5678 deh



Yes, ada. saya pilih salah satu ya. 

Kalau udah dapet nomer yang diinginkan, silahkan pilih "Lanjutkan".



Sampai disini, ada 2 opsi yang bisa kalian pilih. Ingin mengambil kartu itu sendiri atau ingin diantarkan. Kalau saya sih ogah ngambil sendiri hehe, jadi saya pilih "Diantar" aja.


Nah, buat kalian yang memilih opsi "Diantar". Pada step ini, kalian diminta untuk mengisi data diri untuk proses pengiriman. Yakni nama, nomer hp yang bisa dihubungi, dan alamat pengiriman. Jika sudah, silahkan pilih tanda panah berwarna biru.


Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memilih jasa pengiriman. 



Disini saya milih JNE ya. Kalau kalian mau milih yang lan yo monggo. 

Kalau sudah, pilih tanda panah berwarna biru





Nah, sampai disini kalian akan diminta memilih salah satu metode pembayaran yang tersedia. Ada LinkAja, GoPay, OVO, DANA, Transfer Bank, Kartu Kredit, serta gerai minimarket Indomaret atau Alfamart. Disini saya pake OVO ya. Kalau udah, silahkan pilih "Lanjutkan pembayaran".


Buat yang milih OVO juga, silahkan masukkan nomer OVO kalian dan pilih Kirim.


Cek notif dan silahkan selesaikan proses pembayaran.


Kalau sudah, kalian  akan di redirect kembali ke aplikasi by.U




Nah, sampai disini proses pembelian sudah selesai. Kalian hanya perlu menunggu hingga perdana kalian sampai ditujuan. Oiya, kalian bisa tetep memantau status pengirimannya melalui aplikasi by.U. 

Penampakan kartunya kaya gini:



Kalau udah sampe, jangan lupa untuk langsung diaktifin ya um/tante. Soalnya lewat 30 hari, kartunya bakal expired/hangus. 

Saya pribadi sih lumayan puas pake by.U. Selain karena harga paketannya yang relatif terjangkau, sinyalnya pun bisa dibilang cukup bagus di daerah rumah saya. 

Dan asiknya pake by.U nih ya, misal ada gangguan jaringan yang terjadi cukup lama, kita bakalan dapet kompensasi kuota gratis dari Telkomsel. Begitupula ketika  nomer kita genap berusia 3, 6 hingga 1 tahun, akan ada kuota anniversary gratis yang akan diberikan by.U. 

Gimana? asik kan? Makanya buruan pake by.U :D


Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2020

Cookies