-->

Pengen Beli Mobil Bekas? Yuk Simak Dulu, 3 Tips Berikut ini!


Ada banyak alasan mengapa seseorang lebih memilih untuk membeli mobil bekas ketimbang mobil baru. Untuk menghemat budget misalnya. Karena seperti yang telah sama-sama kita ketahui, harga mobil bekas biasanya memang jauh lebih murah dari pada mobil baru. Padahal dalam segi kualitas, belum tentu kualitas mobil bekas jauh lebih buruk dari pada mobil baru. Ada banyak mobil bekas yang justru memiliki mesin yang jauh lebih bandel dan jarang rewel sekalipun sudah berusia cukup tua. Dan hal inilah yang membuat bursa mobil bekas jakarta hari ini tetap ramai dan masih sangat diminati oleh para pencari mobil. 


3 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas




Nah, buat kamu yang mungkin tertarik untuk membeli mobil bekas. Beberapa tips berikut mungkin dapat membantumu menentukan pilihan. 


1. Sesuaikan dengan Kebutuhan


Tak bisa dipungkiri, kalau setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda saat hendak membeli sebuah mobil bekas. Ada yang hanya membutuhkan mobil tersebut untuk bepergian di akhir pekan. Namun adapula yang betul-betul membutuhkan mobil tersebut untuk aktivitas sehari-hari. Maka disinilah kamu dituntut untuk lebih bijak dalam memilih. Pilihlah mobil bekas yang irit bahan bakar, jika mobil itu nantinya hendak kamu gunakan untuk bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Dan sebaliknya, pilihlah mobil bekas dengan kabin yang cukup luas, jika mobil itu hanya akan kamu gunakan untuk bepergian bersama dengan keluarga di akhir pekan.


2. Cari Tahu Harga Pasarannya


Setelah cukup yakin dengan jenis mobil yang hendak dibeli. Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu harga pasarannya. Hal ini penting, supaya setidaknya kamu punya patokan yang jelas saat hendak melakukan tawar menawar. 


3. Cek Seluruh Kondisi Mobil dengan Teliti


Jangan pernah ragu untuk melakukan pengecekan mobil secara teliti. Sekalipun pihak dealer atau penjual telah berusaha meyakinkan kamu bahwa mobil tersebut masih sangat layak untuk digunakan.


Periksa seluruh bodi mobil, dan perhatikan dengan cermat apakah ada bagian-bagian tertentu yang terlihat sedikit penyok atau tergores. Periksa juga bagian bawah mobil, apakah terlihat ada kebocoran atau tidak. Jika bagian luar terlihat masih bagus, maka mulailah untuk mengecek bagian dalamnya. Perhatikan semua jok mobil, apakah ada yang sobek atau tidak, dan seberapa nyaman untuk diduduki. Jika dirasa masih cukup nyaman, lanjutkan pengecekan dengan melihat jumlah kilometernya. Perhatikan baik-baik rata-rata jarak tempuh mobil tersebut dan tanyakan usia mobil tersebut kepada pihak dealer atau penjual. Dan yang terakhir, mintalah izin kepada pemilik mobil untuk melakukan test drive disekitar lokasi pembelian. Anda bisa melakukannya bersama pihak penjual. Lalu cobalah untuk melakukan beberapa manuver sederhana dalam kecepatan tinggi dan rendah. Hal ini penting, untuk mengetahui seberapa layak mobil tersebut bisa kamu gunakan. Dan apakah mobil tersebut layak untuk kamu beli dengan harga yang ditawarkan.


Jika sudah merasa cukup yakin, kamu bisa langsung melakukan penawaran kepada pihak penjual atau dealer mobil bekas dki jakarta yang kamu tuju. Dan jangan pernah ragu untuk menawar dibawah harga pasar, karena sedari awal tujuanmu membeli mobil bekas memang adalah untuk menghemat budget


Posting Komentar

Halaman

Copyright © 2020

Cookies