Cara Mudah Membeli Item Digital di P-Store.net



Ceritanya beberapa waktu lalu, saya lagi butuh layanan education hosting yang ada di GitHub Student Pack. Soalnya salah satu script yang pengen saya pake cuma bisa jalan di layanan hosting yang satu ini. Nggak tau juga sih kenapa bisa begitu. Yang jelas untuk bisa nge-host disana saya butuh akun GitHub yang benefit student pack-nya udah aktif. Nah, berhubung harga akunnya lebih murah di P-store ketimbang di Shopee. Akhirnya saya putuskan untuk membeli akun ini dari marketplace digital P-store punyanya mbah Tri.

Cara belinya gampang kok, nggak ribet nggak mbulet. 

Pertama, silahkan cari item digital yang ingin kalian beli. Contohnya ini ya:





Perhatikan button berwarna hijau yang ada di sisi kanan halaman produk. Jika hanya ingin membeli 1 item, kalian bisa langsung mengklik tombol yang berwarna hijau. Namun jika ingin membeli beberapa item sekaligus, kalian bisa mencentang tambahan smangap yang ada dibawah tombol tersebut. 

Jika sudah, kalian akan diarahkan ke halaman berikut:


Pilih Bayar


Nah, disitu tertera nominal yang harus kita bayarkan + fee atau biaya transaksi sebesar $0.50 

Dan dibagian bawah, kalian bisa langsung memilih beragam metode pembayaran yang tersedia


Di tab pertama, tersedia metode pembayaran dengan menggunakan Virtual Wallet. Dan jujur aja, saya paling demen make QRIS, soalnya tinggal scan barcode doang haha. 


Kemudian di tab kedua, tersedia pula metode pembayaran dengan menggunakan Bank Transfer


Ada pula pilihan internet banking di tab ketiga



Serta offline merchant seperti Alfamart, Alfamidi, Dan-Dan, Indomaret, kantos pos hingga pegadaian. 


Lalu di tab terakhir, kalian bisa menemukan metode pembayaran dengan mempergunakan Credit Card atau Balance. Balance disini bisa berasal dari deposit yang kita lakukan, atau hasil penjualan yang kita dapatkan. 

Nah, berhubung waktu itu saya udah sempet deposit. So, kali ini saya akan coba beli dengan mempergunakan balance yang tersedia. Caranya mudah, silahkan pilih metode pembayaran dengan menggunakan Balance. 


Akan muncul sebuah pop-up yang mewajibkan kita untuk memasukkan PIN transaksi sebagai proses validasi dan verifikasi. Masukkan PIN kemudian pilih BAYAR.

Maka kalian akan diarahkan pada halaman berikut:




Nah, sampai disini kalian hanya perlu menunggu response dari penjual.

Gimana? gampang kan? hehe

Yowes rek, tak pamit disik. 

Cheerrrrsssss.... (Glek... glek... glek... glek...) #BerasaLagiNgepostDiBlogSebelah


Posting Komentar

Copyright © 2021

Cookies