[ADS] Top Ads

Ingin Jual Pulsa Hingga Token Listrik di Rumah? Pakai BukuWarung Aja!


Salah satu hal yang cukup menjengkelkan banyak orang, adalah saat listrik tiba-tiba mati dimalam hari. Terutama bagi para pengguna listrik prabayar. Karena mau tidak mau, mereka harus membeli token listrik terlebih dahulu. Entah itu secara online, di minimarket atau bahkan dikonter pulsa terdekat. Karena hampir setiap peralatan elektronik yang kita miliki, membutuhkan energi listrik untuk dapat befungsi dengan baik. 


Begitupun dengan pulsa. Betul, kita tidak lagi membutuhkan pulsa untuk sekedar melakukan panggilan telepon atau sms. Karena sudah ada beragam aplikasi "instant messaging" seperti halnya WhatsApp atau Telegram. Namun untuk mengakses semua layanan tersebut kita tetap membutuhkan akses internet. Yang dalam hal ini, hanya bisa kita dapatkan dengan berlangganan WiFi rumahan atau paket data internet. Tentu, tak ada masalah bagi mereka yang masih harus WFH dan 100% mengandalkan koneksi WiFi. Namun bagaimana dengan mereka yang sudah mulai WFO dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi? Bukankah mereka tetap membutuhkan pulsa untuk memperpanjang layanan paket data internet? 


Nah, dari sini kita tahu bahwa pulsa dan token listrik seakan telah menjadi 2 kebutuhan yang cukup mendasar dalam kehidupan kita. Dimana disisi lain, hal ini dapat pula menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menguntungkan. Yap, hari-hari ini setiap kita bisa dengan mudah berjualan pulsa maupun token listrik. Tak ada lagi istilah deposit dalam jumlah besar hanya untuk menjadi seorang agen pulsa. Kita bahkan tak perlu keluar rumah untuk sekedar belanja pulsa. Karena semua hal tersebut bisa langsung kita lakukan dari gadget kita masing-masing. Yap, ada beragam aplikasi pembayaran digital yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan semua hal tersebut. BukuWarung misalnya. Dengan aplikasi BukuWarung kita tidak hanya dapat berjualan pulsa dan token listrik dengan harga yang cukup terjangkau. Namun dapat pula menyediakan layanan top-up saldo e-wallet seperti halnya GoPay, OVO, Dana, ShopeePay hingga LinkAja! mulai dari nominal Rp 10.000. 


Ingin tahu bagaimana caranya? mari simak terus, hingga akhir postingan. 


Meng-install Aplikasi BukuWarung


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Buka Google Play Store, lalu ketikkan kata kunci BukuWarung, Contohnya ada pada gambar berikut ini:



Atau jika tidak ingin repot, kamu bisa langsung Download BukuWarung dengan meng-klik tautan dibawah ini. 

Download BukuWarung


Jika sudah, silahkan install aplikasi tersebut. 




Lalu open/buka.




Penampakannya persis, seperti gambar dibawah ini. 





Pilih tombol masuk, lalu masukkan nomer hp yang ingin kamu gunakan diaplikasi BukuWarung.




Jika sudah, pilih lanjut untuk menerima kode OTP. Jika nomor hp yang kamu masukkan ada di gadget yang sama, maka secara otomatis nomormu kamu akan langsung terverifikasi. Dan diarahkan ke halaman berikut:




Isi nama toko/usahamu. Atau jika belum kepikiran, kamu bisa mengisinya dengan apa saja. Termasuk nama depan atau panggilanmu. Karena nantinya, kamu bisa dengan mudah mengeditnya di menu isi profil. Lalu pilih lanjut




Nah, karena niat awal kita adalah untuk berjualan pulsa. Maka pada kategori usaha kamu bisa memilih kategori "Pulsa, token listrik, dan tagihan". Jika sudah, pilih lanjut.




Pilih kategori "Jual Beli Pulsa", lalu lanjut.




Nah, sampai disini akunmu telah siap untuk digunakan. Kamu bisa mulai berjualan pulsa atau token listrik. 


Caranya mudah, pilih menu pembayaran. Lalu pilih salah satu layanan yang ingin kamu gunakan. Jika ingin jual pulsa, kamu bisa memilih menu pulsa. Atau jika ingin jual token listrik, kamu bisa memilih menu listrik. Begitupula seterusnya, kamu bisa memilih menu Pkt. Data untuk berjualan paket data internet atau menu e-Wallet untuk membuka jasa top-up saldo GoPay, OVO, Dana, ShopeePay atau LinkAja!.


Nominalnya pun bervariasi, untuk provider Tri misalnya, kamu bisa menjual pulsa mulai dari nominal Rp 1.000 hingga Rp. 100.000. Begitupun dengan token listrik, kamu bisa menjual token listrik mulai dari nominal Rp 20.000 hingga Rp 1 jt. Oiya, dengan aplikasi BukuWarung kamu dapat pula membayar tagihan pulsa untuk kartu pasca bayar. 


Untuk lebih jelasnya, mari simak panduan berikut ini:


Cara Jual Pulsa Pakai BukuWarung


1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu pembayaran


2. Pilih layanan pulsa



3. Lalu masukkan nomor hp yang ingin diisi (lakukan double check agar tidak salah isi). 




4. Jika sudah cukup yakin, pilih nominal pulsa yang diminta oleh customer.


5. Misal, jika customer ingin membeli pulsa Rp 50.000, maka kamu tinggal memilih tombol yang ada disamping nominal pulsa Rp 50.000. 




6. Nah, sampai disini lakukan pengecekan ulang pada nomor hp yang ingin diisi. Dan jika ingin sekaligus melakukan pembukuan, kamu bisa mengisi kolom harga jual, dengan harga yang kamu berikan pada customer. Misal, jika kamu ingin menjualnya di harga Rp 51.000 maka kamu hanya tinggal mengisi 51.000 di kolom harga jual. Nah, dengan fitur ini kita tidak perlu lagi menghitung laba/keuntungan yang akan kita dapatkan secara manual. Karena setelah memasukkan harga jual, nilai keuntungan dapat langsung kita ketahui. Untuk pulsa tri dengan nominal Rp. 50.000 dan harga jual Rp 51.000 misalnya, keuntungan yang akan didapat adalah sebesar Rp 2.250. Asiknya lagi, kita tidak dibebankan biaya admin sama sekali alias free atau gratis. 




7. Untuk metode pembayarannya sendiri bisa dikatakan cukup bervariasi. Yakni dapat melalui transfer bank maupun e-Wallet






8. Nah, jika sudah cukup yakin dengan nomor hp yang ingin diisi serta metode pembayaran yang hendak digunakan, kamu bisa langsung memilih "Bayar modal Rp ... " untuk menyelesaikan proses pembelian pulsa. 





Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikan panduan dalam bentuk video berikut ini: 



Cara Jual Paket Data Internet Pakai BukuWarung


1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu pembayaran


2. Pilih layanan Pkt. Data




3. Lalu masukkan nomor hp yang ingin dibelikan paket data internet (lakukan double check agar tidak salah isi).




4. Pilih paket yang ingin dibeli




5. Isi harga jual jika ingin tahu besaran keuntungan yang akan didapat (tidak wajib). Pilih metode pembayaran. Lalu cek ulang nomor hp yang ingin dibelikan paket data.




6. Jika dirasa sudah sesuai, silahkan pilih "Bayar modal Rp ... " untuk menyelesaikan proses pembelian paket data internet. 




Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikan panduan dalam bentuk video berikut ini: 



Cara Jual Token Listrik Pakai BukuWarung


1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu pembayaran


2. Pilih layanan Listrik




3. Kalau sudah, masukkan ID pelanggan/nomor yang tertera pada meteran PLN. Lalu masukkan nomor hp yang akan digunakan untuk menerima token listrik. Bisa nomor hpmu sebagai penjual atau langsung ke nomor hp pembeli. 




4. Jika sudah, akan muncul sederet nominal yang bisa kamu pilih. Mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1jt. 


5. Pilih nominal yang hendak dibeli oleh customer. 


6. Jika ID pelanggan/nomor meter yang kamu masukkan telah sesuai dengan data pelanggan yang dimiliki PLN, maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman konfirmasi. Cek ulang detail transaksi yang ada dibagian bawah, lalu lakukan konfirmasi pada customer apakah benar nama pelanggan yang tertera sesuai dengan nama mereka/nama salah seorang anggota keluarga yang melakukan pemasangan listrik. 





7. Jika benar, silahkan pilih "Bayar modal Rp ... " untuk menyelesaikan proses pembelian token listrik.

 



Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikan panduan dalam bentuk video berikut ini: 



Cara Mudah Top up E-Wallet Pakai BukuWarung


1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu pembayaran


2. Pilih layanan e-Wallet


3. Masukkan nomor hp customer, lalu pilih layanan e-Wallet yang ingin di top-up 




4. Pilih nominal yang ingin dibeli




5. Lakukan konfirmasi atau pengecekan ulang pada customer. Apakah nomor yang dimaksud sudah sesuai. Lalu masukkan harga jual untuk menghitung laba, serta pilih salah satu metode pembayaran yang akan kamu gunakan




6. Jika sudah, silahkan pilih "Bayar modal Rp ... " untuk menyelesaikan proses top-up e-Wallet.




Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikan panduan dalam bentuk video berikut ini: 



Cukup mudah, bukan? Dengan BukuWarung, kamu bisa mulai menjual pulsa dan token listrik dengan harga yang cukup terjangkau. Tersedia pula fitur pembukuan otomatis, untuk setiap transaksi pembayaran yang kamu lakukan. Sehingga kamu tak perlu lagi menghitung laba/keuntungan yang kamu dapat secara manual. 


Yuk, install aplikasinya sekarang! Karena semua bisa #UntungPakaiBukuWarung 


12 komentar

  1. Lumayan lengkap jg e-walletnya,
    Dan bisa beli nominal 10k ya?
    Bookmark dulu ahhh
    Nanti kalau butuh saldo buat flash sale baru diinstall hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, start from 10K IDR hehe
      Jangan lupa di-install ya kak

      Hapus
  2. Woyyy brother, pa kabar lu?
    Waduhhhh masih aktif ngeblog dia ternyata
    Udh brp thn yak gw nggak kemari haha
    Sehat brow?

    Nah, nnyang begini nih yg gw demen
    Cocok ini mah bakal istri gw
    Ketimbang diem2 bae dirumah
    Daptarnya susah kaga sih brow?
    Lu tau ndiri gw mah pan agak2 gaptek dr dulu
    Ngeliat gambar lu mah iya gampang
    Pas praktek entah bisa entah kaga ini wkwkwk
    Bukmak dulu dah

    Pen aktip ngeblog lagi nih brow hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik brow,
      Lu sendiri apa kabar?
      Waduhhhh ngilang kmn aja lu? Udh berapa thn ini? hahahha
      Ayolah ngeblog lagi

      Gampang kok brow daftarnya, serius dah
      Lumayan tuh kalo istri lu mau
      Cuan dikit2 kan mayan brow buat jajan bocah hehe
      Gas udah :D

      Hapus
  3. Yah, si kakak kmn aja?
    Aku udah pake duluan malah
    Lumayan murah sih top-up e-walletnya
    Ngebantu banget kalo lagi bener2 urgent
    Dan perlu pake ShopeePay/GoPay buat dapetin promo hahaha #Emak2ModeOn
    Kaya pas ada promo GoPay x Tokopedia kmrn jd bisa belanja gratis karena dpt cashback 50rb poin #MalahCurhat

    Sayangnya blm ada menu utk masukin kupon sih di aplikasi ini
    Jd blm bisa dpt cashback/potongan kaya di MP
    Maybe, klo usernya tambah banyak dan merchant yg kerjasama jg tambah banyak
    Bisa sekelas MP sih PPOB-nya

    Thanks for sharing btw, have a blessed week kak dijeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadawww, ternyata saya yg ketinggalan ya hahaha
      Emak2 emang paling gercep ya klo soal beginian #PeaceAh
      Btw, saya jg dpt tuh yg cashback 50k GoPoint, yg beli min 100k kan? hahaha

      Utk menu kupon sepertinya memang belum ada,
      Tp seru sih andaikata bisa pake kode promo kaya MP sebelah
      Topup 25 cm bayar 15 :D

      Have a blessed week too Li :)

      Hapus
  4. "Salah satu hal yang cukup menjengkelkan banyak orang, adalah saat listrik tiba-tiba mati dimalam hari."

    Gw jadi ngebayangin, udah matinya tengah malem, pas lagi maen game pula wkwkwk

    BalasHapus
  5. Asal sebelum bayar masukkin harga jual, otomatis ke catat ya kak di pembukuan? Coba ah. Thx 4 info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, betul!
      Otomatis langsung tercatat di BukuWarung

      Sama2 kak, makasih jg udh mampir,
      Jangan lupa diinstall ya :)

      Hapus
  6. Hanya tersedia utk android ya?
    Saya cek di App Store blm ada barusan
    Sayang banget, padahal lengkap layanan PPOB-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, untuk saat ini aplikasinya baru tersedia untuk user Android
      Untuk versi iOS, kemungkinan besar masih dlm tahap pengembangan

      Hapus

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies