[ADS] Top Ads

Persiapan Kuliah ke Luar Negeri, Ayo Mulai Kursus Bahasa Inggris


Belajar bahasa inggris tak dapat dilakukan secara instant. Ada beragam kosakata dengan makna yang sangat luas seperti halnya dalam bahasa Indonesia. Tak bisa hanya belajar dalam kurun waktu sebulan atau dua bulan untuk dapat langsung dikatakan pro, melainkan butuh waktu yang cukup lama. Bahkan sekedar kata maaf bahasa inggris saja memiliki banyak sekali penggunaan. Penggunaannya bahkan dapat berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Namun demikian, belajar bahasa asing menjadi sangat penting terlebih jika kamu tengah berencana untuk melanjutkan pendidikan atau study ke luar negeri.


Pentingnya Belajar Bahasa Inggris



Biasanya, mereka yang memiliki tujuan untuk melanjutkan study ke luar mau tidak mau memang harus menguasai bahasa inggris. Sebab dinegara manapun kamu berada, bahasa inggris akan selalu menjadi bahasa universal yang bisa kamu gunakan. Kamu dapat mempelajarinya dengan mulai mengikuti kursus atau pelatihan yang diadakan oleh berbagai lembaga terakreditasi yang ada di Indonesia. Ada berbagai lembaga kursus bahasa asing yang bisa kamu ikuti, seperti halnya English First. Berikut, 3 alasan penting mengapa kamu harus mulai mempelajari bahasa inggris:

 

1. Harus lulus IELTS. IELTS merupakan sebuah tes yang diberikan untuk pelajar dari negara manapun yang ingin mengikuti pendidikan ke negara lain. Akan sangat sulit untuk melanjutkan study keluar negeri jika kamu gagal dalam tes tersebut. Itulah mengapa penting bagi kamu untuk mempelajari bahasa inggris secara lebih mendalam sebagai langkah awal persiapan untuk mengikuti ujian IELTS.

2. Akan bertemu dengan banyak orang baru serta bersosialisasi dengan mereka. Di luar negeri, tentu kamu tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari, karena sudah pasti mereka tidak akan mengerti. Sekalipun ada yang berasal dari Indonesia, namun jumlahnya tentulah tidak begitu banyak. Ditambah lagi kamu harus mulai berbaur dengan mahasiswa dari berbagai negara lain bukan? Disinilah bahasa inggris akan membantumu dalam bersosialisasi.

3. Mempermudah dalam menyesuaikan diri dengan budaya asing, termasuk dalam kehidupan sehari-hari. Ketika ingin berbelanja atau naik kendaraan misalnya. Mau tidak mau kamu harus menggunakan bahasa inggris bukan? Maka akan sangat sulit untuk hidup diluar negeri jika kamu tidak menguasai kemampuan bahasa inggris sama sekali.


Maka tunggu apa lagi? ayo belajar bahasa inggris mulai dari sekarang, bahkan untuk sekedar belajar bahasa inggris minta maaf saja kamu harus tahu pengucapan yang benar dan untuk siapa kalimat tersebut ditunjukkan. Pastikan juga bahwa kamu mengikuti kursus dari lembaga yang terpercaya, sehingga tidak rugi baik dari segi biaya yang dikeluarkan maupun waktu yang dihabiskan. English First dapat menjadi lembaga kursus terpercaya yang bisa kamu pilih, karena bagi kamu yang sudah ada pada tahapan atau tingkat lanjut kamu bisa langsung mengikuti kelas EF Adults.


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies