[ADS] Top Ads

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis


Salah satu cara termudah untuk mendapatkan YouTube Premium gratis adalah dengan mencoba versi trial-nya. Yap, kamu bisa menikmati layanan YouTube premium gratis tanpa iklan, selama sebulan penuh. Begitupun dengan layanan YouTube Music yang juga telah terintegrasi dengan akun Google-mu. Kamu bisa mendengarkan semua lagu kesayanganmu tanpa perlu skip iklan terlebih dahulu. Bahkan jika ingin menggunakan VPN, kamu dapat pula mengaktifkan versi trial dari layanan YouTube TV. Ada beragam channel berbayar yang bisa kamu nikmati secara gratis. Namun karena layanan ini belum tersedia untuk regional Indonesia, maka untuk dapat mengunduh dan menikmati YouTube TV kamu harus lebih dulu terhubung ke VPN. 


Cara daftar YouTube Premium gratis


Lantas bagaimana cara mendapatkan youtube premium gratis? Caranya cukup mudah, hal pertama yang harus kamu siapkan adalah akun Google yang belum pernah mengaktifkan trial untuk layanan YouTube Premium sama sekali. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan detail credit card atau dapat pula menggunakan VCC sebagai metode pembayaran. Jika kedua hal ini telah tersedia. Kamu bisa langsung mengikuti panduan dibawah ini.


1. Buka aplikasi YouTube-mu. Lalu pilih logo profile yang ada dibagian kanan atas.



2. Pilih "Get YouTube Premium"



3. Sampai disini, kamu bebas memilih plan/paket trial yang tersedia. Jika hanya ingin menggunakannya di 1 device kamu bisa memilih paket Individual. Namun jika ingin menggunakannya bersama anggota keluarga yang lain kamu bisa memilih paket Family. 



4. Disini saya akan mencontohkannya dengan memilih paket Family agar nantinya bisa saya sharing dengan anggota keluarga yang lain. Pilih "Try it free".



5. Nah, karena sebelumnya saya sudah pernah memasukkan detail credit card sebagai metode pembayaran, maka saya hanya perlu menggesernya kebawah dan memilih tombol subscribe. Namun bagi kamu yang belum pernah mengisi metode pembayaran sama sekali. Kamu perlu mengisi data pembayaran yang diminta terlebih dahulu seperti nama, detail credit card hingga alamat rumah. 



6. Jika sudah silahkan pilih "Subscribe". 



7. Kamu akan diminta untuk memasukkan password/kata sandi akun Google-mu untuk proses verifikasi. Masukkan password lalu pilih "Verify".



8. Sampai disini, ada 1 step atau tahapan yang sengaja saya skip. Setelah memasukkan kata sandi, kamu juga akan diminta untuk memasukkan CVV alias 3 digit kode keamanan credit card-mu. Cukup masukkan CVV credit card-mu lalu pilih next.


9. Nah, sampai disini kamu telah berhasil mengaktifkan layanan YouTube Premium. Cukup pilih "No thanks".



10. Jika ingin meng-invite anggota keluarga yang lain kamu bisa memilih "Continue". 


11. Lalu Continue lagi. Namun supaya lebih cepat, saya akan memilih "Skip" terlebih dahulu. 



12. Kamu bisa memilih "Manage" untuk melihat detail paket trial-mu serta meng-invite anggota keluarga yang lain. 



Dan seperti yang telah kita bahas diawal tadi, kamu dapat pula mengaktifkan trial untuk layanan YouTube TV dengan menggunakan VPN. Mengapa harus menggunakan VPN? karena hingga artikel ini saya tulis aplikasi YouTube TV belum tersedia di Google Play store regional Indonesia. Maka untuk dapat mengunduhnya kamu perlu menggunakan VPN terlebih dahulu. Begitupun untuk menonton siarannya, kamu perlu mengaktifkan VPN terlebih dahulu. 



Oiya, salah satu tanda bahwa akun YouTube sudah berubah menjadi premium adalah logo YouTube di berandamu yang akan langsung berubah menjadi logo Premium. 



Sekarang, kamu bisa menonton youtube tanpa gangguan iklan sama sekali. 


Cukup mudah bukan? untuk bulan berikutnya, kamu bisa meneruskan paket berlanggananmu, ataupun menyetopnya. 


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies