[ADS] Top Ads

Kesalahan Dalam Belajar Bahasa Inggris Yang Membuat Kemampuanmu Tidak Berkembang


Apa bahasa inggris warna? Tentu saja colour, bukan? hanya saja, belajar bahasa inggris tidak semudah menghafal beberapa kosa kata. Setelah berhasil menghafal kosa kata, kamu juga akan menjumpai istilah lain yang lebih kompleks seperti grammar, idiom dan sejenisnya. Tak heran jika banyak orang yang sebetulnya sudah mempelajari bahasa inggris selama bertahun-tahun, namun hingga kini belum juga dapat mengembangkan kemampuannya, hal ini karena tidak adanya modul atau tutor yang cukup membantu.


Hal yang menyebabkan kemampuan bahasa inggrismu tidak berkembang




Faktanya, memang ada beberapa kesalahan saat belajar bahasa inggris yang dapat menyebabkan kemampuanmu tidak berkembang alias stuck ditempat, yakni:


1. Malas menghafal


Karena ini adalah bahasa asing dimana kosa kata yang digunakan juga berbeda dengan bahasa Indonesia. Maka mau tidak mau, kamu harus mulai menghafal. Karena semakin banyak kosa kata yang kamu kuasai, maka akan semakin mudah pula kamu mempelajari grammar dalam bahasa inggris. Usahakan juga untuk membuat target hafalan kosa kata setiap harinya, supaya kemampuan bahasa inggrismu terus meningkat.


2. Tidak mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari


Artinya kamu hanya sekedar belajar namun tidak pernah menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga akan membuat kemampuanmu tidak berkembang. Mengingat ilmu yang sudah dimiliki namun tidak pernah digunakan lama-kelamaan justru akan terlupakan. Jadi usahakan untuk terus memakainya dalam kehidupan sehari-hari.


3. Malas untuk terus memperkaya ilmu


Merasa cukup dengan ilmu yang sudah dimiliki serta tidak mau mempelajarinya kembali, juga sering kali dijumpai pada orang-orang yang tengah mengikuti kursus bahasa inggris. Banyak diantara mereka yang telah merasa cukup puas dengan tingkatan yang sudah dicapai, sehingga enggan untuk terus belajar ke tingkatan yang lebih tinggi. Padahal sejatinya, belajar merupakan proses yang akan terus berlangsung seumur hidup.


Tentu mempelajari bahasa inggris bukanlah hal yang mudah. Kamu mungkin juga pernah menjumpai sebuah idiom yang maknanya justru sangat jauh dari yang sudah kamu kira. Misalnya idiom feeling blue artinya adalah merasa sedih, padahal jika ingin diartikan kata perkata atau satu persatu kita mungkin akan menganggapnya sebagai perasaan biru. Itu mengapa, kamu membutuhkan modul atau tutor yang tepat untuk dapat mulai mempelajari bahasa asing yang satu ini. Kamu bisa mempercayakan hal ini pada lembaga yang sudah dipercaya serta terbukti kompeten seperti EF Adults, yang telah hadir selama puluhan tahun di Indonesia, yang bahkan telah tersedia di berbagai kota yang ada di Indonesia. So, tunggu apa lagi? segera kembangkan kemampuan bahasa inggrismu bersama EF Adults.


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies