[ADS] Top Ads

Phrasal Verb : Pengertian Dan Contoh Penggunaannya


Mempelajari phrasal verb menjadi sangat penting terutama bagi kamu yang ingin mempraktekkan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini karena phrasal verb seringkali digunakan dalam informal language (bahasa informal) oleh penutur aslinya (native speaker).


Pengetian Phrasal Verb


Phrasal verb adalah merupakan gabungan antara kata kerja (verb) dengan satu atau dua partikel (particle) berupa kata keterangan (adverb) atau kata depan (preposition) atau dapat juga gabungan diantara keduanya. Contoh kata dari phrasal verb ialah wake up (bangun tidur), put off (melepas), dan lain sebagainya. 


Kendala Mempelajari Phrasal Verb



Memahami phrasal verb bukanlah perkara yang mudah, sebab kata kerja yang satu ini bisa dikatakan cukup rumit. Namun kabar baiknya, mempelajari phrasal verb juga bukanlah sebuah perkara yang cukup sukar. Dengan memahami phrasal verb  kita dapat mengetahui arti dari keseluruhan frasa hanya dengan mengartikan satu kata saja dan mengabaikan kata lainnya. Yakni cukup hanya dengan mengetahui arti dari kata kerjanya. Kesulitannya sendiri yaitu saat terdapat gabungan kata dimana arti dari masing-masing kata tersebut tidak bisa diartikan secara terpisah atau sendiri-sendiri karena bisa mengubah keseluruhan arti. Solusinya yaitu dengan menghafal phrasal verb tersebut beserta arti dan penggunaannya.


Phrasal verb juga memiliki banyak makna, dimana untuk mengartikannya kamu perlu lebih dulu mengetahui konteks kalimatnya. Hal ini lah yang membuat kamu perlu mempelajari phrasal verb dan tidak hanya sekedar menghafalnya saja. Namun lagi-lagi, kamu perlu lebih dulu menganalisa keseluruhan kalimat untuk menentukan arti phrasal verb yang digunakan. Seperti penggunaan kata let dimana kata ini bisa digunakan pada phrasal verb. Let artinya membiarkan, tak hanya bermakna membiarkan dalam konteks lain let juga dapat berarti meminta izin dari seseorang untuk melakukan sesuatu. Misalnya, let me introduce him to you (izinkan aku memperkenalkannya kepadamu). 


Selain kata let, adapula kata lets dan let’s yang sekilas terlihat cukup mirip namun memiliki arti yang berbeda. Kamu bisa mempelajari berbagai kosa kata hingga menggabungkan banyak kata dalam satu kalimat dengan mempelajari Bahasa Inggris melalui kursus Bahasa. Ada beragam keuntungan yang akan kamu dapati dengan mempelajari Bahasa Inggris. Salah satunya, kamu bisa lebih mudah mendapatkan informasi dari berbagai negara. Kamu bisa mempelajari bahasa inggris hingga betul-betul fasih dengan mengikuti kelas di EF Adults. Pelaksanaan kelasnya pun terbilang cukup fleksibel bahkan bisa disesuaikan dengan jadwal kegiatanmu sehari-hari. Bersama EF Adults, kamu tidak perlu khawatir tidak bisa menguasai Bahasa Inggris.

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies