[ADS] Top Ads

4 Mobil Suzuki yang Berukuran Kecil


Di era sekarang, beberapa pengendara lebih menyukai mobil berukuran kecil supaya mudah untuk bermanuver dijalan. Itulah mengapa, Suzuki mulai memproduksi mobil dengan ukuran kecil tanpa mengesampingkan sisi daya tahannya saat melewati medan seperti apapun. 

Ada beberapa model Suzuki Mobil yang diproduksi dengan tetap mempertimbangan aspek-aspek tertentu yang dapat memanjakan pengendara. Seperti hemat bahan bakar serta pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman. 

Tak hanya itu, dalam setiap varian mobilnya suzuki tetap menyematkan berbagai fitur menarik yang bisa diandalkan. Semua keunggulan ini jelas akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta mobil Suzuki di tanah air. 


Daftar Mobil Suzuki Berukuran Kecil

Ada beberapa jenis mobil Suzuki dengan ukuran mungil yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut daftarnya:


Suzuki Celerio



Celerio termasuk jenis mobil mungil yang diproduksi oleh Suzuki dan sekilas mirip dengan Daihatsu Ayla. Namun mobil ini tidak bertahan cukup lama dipasaran. Sebab selang 2 tahun setelah kemunculannya mobil ini mendadak hilang dari pasaran. Mobil ini dipasarkan selama dua tahun dari 2015 hingga 2017. 

Namun untuk kamu yang menyukai mobil mungil, mobil ini masih dapat kamu beli dalam kondisi bekas dari pemilik mobil sebelumnya. Sebagai informasi mobil ini dilengkapi dengan mesin K10B 3 silinder dan posisinya ditempatkan di mesin kedua trim Celerio. 

Dengan kemampuan tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga antara 67 hp dengan torsi maksimal 90 nm. Selain itu, mobil ini juga lebih hemat bahan bakar dan harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan. 


Suzuki Ignis



Ignis termasuk salah satu mobil yang desainnya mungil dan telah dipasarkan oleh Suzuki sejak 2017 lalu. Untuk typenya ada GL dan GX yang masing-masing dilengkapi transmisi manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift

Jenis mobil ini di tahun 2020 mulai mengalami perubahan karena modelnya sudah facelift. Karena itu seri Ignis tahun 2017 sudah bisa dibeli secara bekas dari pemilik pertama. 

Untuk harganya sendiri berbeda-beda tergantung kondisi mobil dan tahun belinya. Untuk harganya berkisar antara 80 juta hingga 205 juta rupiah tergantung kondisi kesehatan pada mobil yang ada. 


Suzuki Jimmy



Nama Suzuki Jimmy tentu sudah tidak asing bagi mereka yang lahir di era 60-an. Sebab mobil ini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 1982 dan termasuk mobil legendaris di Indonesia. 

Mobil dengan jenis SUV ini diminati banyak orang khususnya bagi mereka yang menyukai aktivitas offroad. Bentuknya juga cukup mungil dan masuk dalam kategori mobil koleksi dengan peminat yang juga cukup banyak

Untuk harga dari mobil ini sendiri tergantung pada tahun beli dan kondisi dari mobil tersebut. Hingga saat ini, mobil ini umumnya dipatok mulai dari harga 25 juta hingga 675 juta rupiah di Indonesia. 


Suzuki Karimun



Dari sekian jenis mobil Suzuki, Karimun termasuk yang paling banyak ditemui di jalanan. Jenis mobil ini bentuknya juga cukup mungil dan sudah tiga generasi hadir di Indonesia. 

Mobil ini pertama kali hadir di tahun 1999-2006 lalu muncul lagi di tahun 2007-2013. Dan untuk generasi ketiganya mobil ini berganti nama menjadi Karimun Wagon R dan masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car). Dari sisi harganya, Suzuki karimun berkisar antara 40 juta hingga 100 juta rupiah.

Keempat mobil ini masih cukup populer dikalangan pecinta mobil suzuki. Mesinnya juga masih cukup ok untuk pemakaiannya normal sehari-hari. Khusus untuk seri Karimun dan Ignis kamu masih dapat menemukannya di dealer. Sebab kedua seri ini memang masih terus diproduksi. 

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli salah satu dari keempat mobil mungil diatas. Ada baiknya untuk tetap menyesuaikannya dengan kebutuhan utamamu saat berkendara. Jika ingin yang hemat bahan bakar maka kamu bisa memilih mobil LCGC sebab jenis ini tentu akan lebih low budget


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies