[ADS] Top Ads

Saatnya #GoDigital dan #NaikLevel Bersama Rumahweb


Jika sadar, banyak yang berubah pasca pandemi. Mall-mall dan pusat-pusat perbelanjaan yang awalnya penuh sesak, kini mulai berubah menjadi ruko-ruko kosong yang ditinggalkan penyewanya. Mereka yang masih bertahan, mayoritas adalah mereka yang menempati lantai dasar. Sementara dilantai 2 dan seterusnya, banyak ruko yang kini sudah mulai dialihfungsikan sebagai meeting room atau gedung serbaguna untuk melangsungkan berbagai kegiatan. 




Namun yang jadi pertanyaannya adalah, kemana para penyewa yang sebelumnya menempati ruko-ruko tersebut?


#GoDigital = Get more opportunity




Yap, kebanyakan dari mereka kini mulai memanfaatkan dunia digital. Mulai dari berjualan di media sosial, membuka toko online di berbagai marketplace, hingga membangun website jualannya sendiri untuk meningkatkan brand awareness.  


Tak hanya dapat menjangkau pasar yang lebih luas, merekapun kini dapat menjual semua produknya langsung dari rumah. Itu artinya ada cost sewa gedung yang bisa mereka pangkas. Bahkan berkat program gratis ongkir (ongkos kirim) yang digaung-gaungkan oleh berbagai marketplace. Baik penjual maupun pembeli kini tak lagi harus menanggung ongkos kirimnya sendiri. Hebatnya lagi, berbagai jasa ekspedisi dan pengiriman kini telah mulai menerapkan fasilitas “jemput barang”. Maka sebagai seller, kita tak lagi perlu mengantarkan barang ke loket ekspedisi terdekat. 


Maka cukup naif rasanya, jika ditengah segala kemudahan ini kita masih saja bertahan dengan cara-cara yang cukup konvensional dalam berjualan. Yap, sudah waktunya kamu #NaikLevel dengan membangun website bisnismu sendiri. Karena mungkin saja, dari website itulah kamu akhirnya mulai dipertemukan dengan partner bisnis yang cocok hingga calon investor yang potensial. 


Bangun Website dan Bisnismu #NaikLevel bersama Rumahweb



Nah, bagi kamu yang masih bingung tentang bagaimana cara memulainya? Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah nama domain dan server hosting. Nama domain inilah yang nantinya bisa kamu gunakan untuk memperkenalkan brand yang yang tengah kamu rintis. Sedangkan server hosting disini berguna untuk menyimpan seluruh file yang ada didalam websitemu, mulai dari text hingga gambar dan video.   


Kamu bisa menyewa nama domain dan server hosting tersebut di Rumahweb. Ada berbagai ekstensi domain dan lokasi hosting yang bisa kamu pilih. Melalui berbagai programnya, Rumahweb bahkan turut memfasilitasi para pelaku bisnis dan pemilik UMKM untuk mencobanya secara “gratis”. Yap, tersedia 10 domain berekstensi .my.id dan server hosting berkapasitas 1GB yang mereka bagikan setiap harinya. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti akun media sosial Rumahweb dan membagikan info seputar program ini diakun media sosialmu. Jika sudah, kamu hanya perlu mengambil screeshoot dan meng-upload-nya di form yang sudah disediakan pada laman berikut: https://www.rumahweb.com/domain-hosting-gratis/


Tentu, sayapun sudah lebih dulu mencobanya. Dan selama lebih kurang 2 bulan terakhir, belum ada satupun kendala yang saya hadapi. Baik untuk urusan security atau keamanan datanya hingga kinerja server yang terbilang cukup tangguh. Karena lokasinya yang berada di Indonesia, waktu aksesnya pun tergolong cukup cepat. Atau bisa dibilang, hosting yang mereka berikan sudah cukup ideal untuk menjalankan sebuah website bisnis. 



Saya sendiri, berkesempatan untuk mengklaim nama domain berikut: espressoembassy.my.id untuk sebuah bisnis coffee roastery yang tengah dirintis oleh sepupu saya. Masih tahap design sebetulnya, namun jika ingin mengukur seberapa cepat server yang diberikan Rumahweb. Kamu bisa coba membukanya. Selain untuk berjualan, website tersebut rencananya juga akan digunakan sebagai media personal branding untuk jasa coffee consultant yang ia tawarkan. Yang sudah lebih dulu saya buatkan website portfolionya disini: tukangkopisobek.my.id (sama-sama berada di Rumahweb). 



Mengapa harus Rumahweb? 


Namun apa saja sebetulnya alasannya saya memilih Rumahweb dibanding penyedia domain dan hosting lain? 


1. Bantuan dari tim support-nya yang tidak pernah mengecewakan




Selain soal harga, salah satu pertimbangan utama saya saat hendak memilih penyedia domain dan cloud hosting adalah respon dan bantuan dari tim support-nya. Dan sejauh ini, saya bisa mengatakan kalau respon dan bantuan dari tim support Rumahweb masih jadi yang terbaik. Tak hanya cepat tanggap mengatasi berbagai kendala yang dialami user. Mereka juga selalu menginformasikan lebih awal, setiap kali hendak melakukan maintenance server. Atau memberlakukan perubahan harga layanan. 


2. Harga perpanjangan domain dan hosting yang cenderung tetap




Berbeda dengan penyedia lain, yang umumnya memberikan diskon pendaftaran nama domain di harga yang cukup fantastis namun memberatkan user di harga perpanjangan. Rumahweb tetap berkomitmen memberikan harga perpanjangan yang cenderung tetap dan terjangkau setiap tahunnya. Kalaupun ada kenaikan, besarnya hampir tidak pernah melebihi harga renew di provider lain.  Bahkan termasuk pajak, harga perpanjangan nama domain di Rumahweb masih jadi yang termurah. Begitupun dengan harga sewa hostingnya. 


3. Lokasi servernya yang berada di Indonesia



Selain nama domain, pemilihan lokasi server juga menjadi hal yang sangat krusial saat hendak membangun sebuah website bisnis. Karena terlalu jauh lokasi server yang kamu pilih akan turut berdampak pada lamanya waktu akses ke website tersebut. Terlebih jika yang kamu bidik adalah pasar domestik atau dalam negeri. Di Rumahweb kamu bisa memilih lokasi server yang berada di Indonesia. 


4. Telah terdaftar sebagai cPanel NOC Partner




Jangan buru-buru tergiur dengan harga sewa cPanel hosting yang terlalu murah, karena bisa jadi lisensi yang mereka gunakan tidak resmi alias nulled. Usahakan untuk selalu memverifikasinya lebih dulu melalui laman resmi cPanel. Dan sebagai cPanel NOC Partner, Rumahweb sudah barangtentu menggunakan lisensi original untuk setiap layanan hosting yang disewakannya. 


5. Partner resmi ICANN dan PANDI




Salah satu alasan mengapa harga pendaftaran, transfer dan perpanjangan domain di Rumahweb terbilang cukup murah adalah karena Rumahweb memang merupakan partner resmi dari ICANN dan PANDI. Rumahweb bahkan kerap menyelenggarakan webinar bersama dengan PANDI. Dan jika ada yang masih ingat, diakhir tahun lalu, tepatnya saat moment Black Friday dan Cyber Monday. Rumahweb lah satu-satunya provider lokal yang berani memberikan diskon gila-gilaan untuk pendaftaran domain .com. Dimana saya termasuk salah satu yang beruntung dan berhasil mendaftarkan domain murah berekstensi .com seharga 12rb dan 25rb untuk tahun pertama. Bandingkan dengan promo registrasi domain .com di provider luar yang bahkan jauh lebih mahal dari itu.  


6. Tersedia berbagai Theme & Plugin WordPress premium yang bisa kamu gunakan secara gratis




Umumnya, jika ingin menggunakan themes atau plugin premium seperti RankMath, Elementor, hingga GeneratePress kamu harus berlangganan secara terpisah atau menggunakan jasa installasi dari orang-orang yang membeli dan memiliki lisensi developer. Di Rumahweb kamu bisa menginstall dan mengaktifkannya secara gratis. Mulai dari Elementor, Crocoblock, GeneratePress, Divi Builder, hingga RankMath dan WP Rocket. Itu artinya, kamu bisa menghemat hingga ratusan atau bahkan ribuan dollar untuk urusan themes dan plugin. 


7. Telah digunakan oleh banyak perusahaan



Tak hanya direkomendasikan oleh banyak orang, Rumahweb juga telah dipercaya oleh banyak perusahan baik swasta maupun BUMN. Sebut saja Bank Mayapada, Mandiri dana Pensiun hingga JawaPos. 


Nah, tunggu apalagi? Saatnya Kamu dan Bisnismu #NaikLevel bersama Rumahweb. Bersama Rumahweb, semua orang bisa meng-onlinekan bisnisnya.      


Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies