[ADS] Top Ads

Muncul Peringatan "Your device isn't part of the Netflix household for this account" Saat Buka Netflix? Ini Solusinya!


Jadi, selama ini tuh saya langganan paket Netflix yang Standart. Pokoknya support di all device lah tapi hanya untuk 2 screen. Pikirku yo cukup lah ya wong yang nonton juga cuma saya sendiri. Dan nggak yang sehari penuh nonton Netflix juga kan, paling ya malem nonton 1-2 episode sebelum tidur. Kalau nggak ya marathon 1 season pas weekend, itupun kalau lagi nggak ada acara apapun. Dan selama ini sih aman-aman aja ya tak pake login di 4 device. Toh dari 2 screen juga yang paling sering kepake tuh cuma 1 screen doang. Dan andaikata paket yang Basic support di resolusi 1080p juga kayanya saya mending maketin yang itu deh.


Nah, masalah muncul sekitar 1 bulan kebelakang. Saya emang sempet denger sih kalau Netflix bakal ngebatasin password-sharing. Untuk menekan angka penggunaan aplikasi ini secara urunan alias patungan. Karena seperti yang kita tahu, ada banyak banget lapak yang ngejual akun Netflix sharing dengan harga yang murah meriah di marketplace orange. Dan peminatnya emang terbukti banyak sih, karena kalau saya liat dari total penjualan dan reviewnya ada yang memang sampe ribuan. Dan saya sih bodo amat ya sama rules yang kemudian mereka buat ini. Toh saya langganan secara mandiri kan, mosok yo ikut kena dampak.




Eh ndelalah, aku yo melu kena limit cah, bajigurrr iki, huaseemm tenan. Ra enek udyan ra enek angin, lha kok Netflix-ku tiba-tiba ngasih peringatan gini "Your device isn't part of the Netflix household for this account". Lha yo emang sih device yang paling sering tak pake nonton bisa tak jadiin household untuk ngilangin pesan ini. Lha tapi kan kalo pas batere abis mesti device lain dong yang tak pake nonton. Masa iya diriku mesti upgrade plan atau beli extra member biar empat-empatnya bisa dipake nonton. Lha kan aneh. Kecuali selama ini saya emang sharing akun sama anggota keluarga lain, dan sering sama-sama nonton di profile masing-masing. Kalau ini wajar lah ya saya terpaksa upgrade plan. Lha kalo yang nonton cuma saya seorang tapi suka gonta ganti device untuk streaming ya masa iya kena limit juga. Nek menurutku sih, di update selanjutnya Netflix mesti juga mikirin case kaya yang tak alamin ini.


Solusi "Your device isn't part of the Netflix household for this account"


Tapi ya berhubung orang Indonesia itu cerdas-cerdas (senyum jahat), jadi mau dilimit kaya apapun ternyata ya masih bisa diakalin sih, jadi untuk saat ini sih ya aman-aman aja haha. Nah, buat sampean yang mungkin nerima peringatan yang sama. Ada 3 cara yang bisa sampean lakukan.


1. Gunakan aplikasi Netflix versi lama


Kebetulan, dari keempat device yang saya gunakan untuk login dan streaming Netflix satu diantaranya masih menggunakan OS jadul yaitu Android 5.0.2 atau Lollipop. Dan karena ini juga, saya nggak bisa pake aplikasi Netflix versi terbaru dan kalaupun dari Netflix ada update terbaru, hp yang ini udah pasti nggak akan nerima notif pembaharuan. Dan ternyata, di hp yang ini Netflixku normal. Nggak ada peringatan sama sekali. Maka bagi kamu yang selama ini jarang update aplikasi dan aplikasi Netflix-mu masih stay di versi yang lama. Pesan saya, "Jangan di update!"


2. Downgrade aplikasi Netflix-mu 

Gimana buat yang auto-updatenya kecentang dan udah otomatis update ke versi terbaru? Kalau mau sedikit repot, kamu bisa coba untuk downgrade aplikasi netflix-mu ke versi yang lama. Untuk user android yang devicenya sudah di root, kamu cukup melakukan backup via Titanium Backup, Un-install apps, Install apk versi lama, lalu restore data yang sudah kamu backup. Dengan cara ini, kamu nggak perlu capek untuk login logout. Cuma untuk user android yang devicenya masih unroot, mau nggak mau kalian mesti uninstall dulu aplikasi netflix yang sekarang, install apk versi lama, dan login ulang ke akun kalian.


3. Buka via My Profile tab


Terus gimana buat kalian yang masih ingin bertahan di versi terbaru tapi males ngerubah settingan household. Tenang, saya punya triknya haha. Caranya mudah, buka aplikasi Netflix kalian, pilih profile yang biasa kalian gunakan, lalu buru-buru pilih tab my profile yang ada di bagian kanan bawah sebelum peringatan "Your device isn't part of the Netflix household for this account" nya muncul. Kenapa? karena peringatan itu munculnya cuma di Homepage, sementara kalau kita pilih tab yang lain peringatan itu nggak akan muncul. Nah, dari tab My Profile, kalian bisa pilih movies atau series apa aja yang udah kalian list untuk ditonton, nerusin tontonan kalian yang lagi nanggung-nanggungnya, atau search film & series lain. Karena peringatan ini juga nggak akan muncul di halaman film/series. Jadi, kamu bisa langsung milih play kaya biasanya, dan otomatis diarahkan ke video player.


Sampai saat dimana artikel ini saya tulis sih (26 April 2024), ketiga cara diatas masih work semua ya, nggak tau besok-besok hehe...


Btw, kalau ada yang ngerekomendasiin movies atau series bagus, boleh lho di kolom komentar. Kebetulan saya belum punya list tontonan baru di Netflix hehe. Mau ngabisin series Shogun ah dulu di aplikasi sebelah #kaburrr

Posting Komentar

Copyright © 2023

Cookies