[ADS] Top Ads

10 Langkah Mudah Membuka Rekening Digital di Bank Jago


Sebelum mulai berekspansi ke ranah digital, Bank Jago pun awalnya merupakan bank konvensional. Yap, sebelum berganti nama ~ dulunya Bank Jago lebih dikenal dengan sebutan Bank Artos. Bank yang telah berdiri sejak tahun 1992 ini akhirnya mulai berevolusi dipenghujung tahun 2020 lalu. Hal ini terjadi setelah proses akuisisi 51% saham Bank Artos yang dilakukan oleh Jerry Ng (PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia) dan Sugito Walujo (Wealth Track Technology Limited). Yang kemudian disusul oleh Gojek Group melalui anak usahanya GoPay, yang turut bergabung dengan kepemilikan saham mencapai 22% serta GIC Private Limited Singapore dengan 9,12%. Dan yang terhangat, tentu transaksi sebesar Rp 1,43 T yang dicatatkan oleh investor asing melalui PT Mandiri Sekuritas (CC). Bahkan menurut kabar terakhir, unit syariah dari Bank Jago juga telah direstui oleh OJK. Sebuah tren pertumbuhan yang tentu saja terdengar amat baik.


Menariknya lagi, layanan digital Bank Jago juga telah terintegrasi langsung dengan aplikasi Gojek. Hal ini memungkinkan para nasabah Bank Jago untuk melakukan transaksi non tunai di seluruh layanan Gojek tanpa perlu melakukan top-up saldo terlebih dahulu. Yap, setiap transaksi tersebut nantinya akan langsung terdebet dari Kantong Jago. Dan yang teranyar, Jago pun telah memulai fase integrasinya dengan aplikasi Bibit. Dimana kamu bisa langsung menginvestasikan uangmu di aplikasi Bibit tanpa tambahan biaya top-up sama sekali. Terdengar menarik bukan?


Namun apa sebetulnya perbedaan Bank Digital seperti Jago, dengan layanan e-wallet lain yang telah lebih dulu ada? 


Bedanya, kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu diseluruh jaringan ATM Bersama/Alto. Serta melakukan berbagai transaksi keuangan layaknya penggunaan internet banking di bank konvensional lain. Namun menariknya, kamu tidak dikenakan biaya pembukaan rekening sama sekali. Tak ada setoran saldo awal yang perlu kamu lakukan, dan tak ada biaya admin bulanan yang perlu kamu bayarkan. Totally free. Kamu bahkan memiliki kuota transfer atau kirim uang antar bank secara gratis sebanyak 25 kali dalam sebulan. 


Cara Membuka Rekening di Bank Jago 


So, buat kamu yang mulai kepikiran untuk membuka rekening Bank Jago, kamu bisa mengikuti panduan singkat dibawah ini.


Pembukaan rekening Bank Jago juga terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Jago di gadget-mu. Serta melakukan registrasi secara gratis. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. 


1. Buka aplikasi Jago yang telah kamu unduh barusan. Lalu lakukan registrasi dengan memasukkan Email dan Nomor HP-mu. Kemudian pilih button Continue.



2. Jika sudah, kamu akan diarahkan ke form Create Jago Account. Pilih Next



3. Nantinya, pihak Jago akan melakukan konfirmasi melalui kode OTP yang dikirimkan ke nomer HP-mu



4. Setelah terkonfirmasi, kamu akan diminta untuk membuat sebuah password atau kata sandi. Sampai disini, buatlah kata sandi yang betul-betul unik dan berbeda dengan kata sandimu di layanan/aplikasi lain. Lalu pilih Next 



5. Dilangkap selanjutnya, kamu diminta untuk melakukan verifikasi e-KTP. Siapkah e-KTP mu lalu pilih button Take e-KTP Picture.



6. Jika sudah, silahkan lengkapi beberapa informasi tambahan yang diminta. 



7. Kemudian centang I've read and agreed to the terms and conditions above dan I hereby declare that I'm not an American or European citizen with regards to my income tax. Jika kamu telah menyetujui semua TOS yang diberikan sebelumnya. Kemudian pilih Next.



8. Nah, sampai disini kamu harus melakukan aktivasi akun via Video Call. Hal yang cukup menarik menurut saya, karena dengan begitu para nasabah tidak dapat memanipulasi data identitas seperti yang (mungkin saja) dapat mereka lakukan di layanan e-wallet. Proses aktivasinya sendiri memakan waktu sekitar 1 hingga 2 menit. Kamu hanya diminta untuk mengkonfirmasi nama, serta menunjukkan e-KTP mu, baik bagian depan maupun bagian belakang selama beberapa detik. Jika sudah, pihak customer service akan memberikan beberapa pengarahan sebelum mengaktifkan akunmu. 



9. Setelah selesai, akunmu akan langsung aktif seperti berikut ini:



10. Nah, sampai disini kamu bisa langsung menggunakan seluruh layanan Bank Jago.



Cukup mudah bukan? 


So, tunggu apalagi? segera buka rekening digtal-mu di Bank Jago dan nikmati berbagai benefit yang telah menunggumu :)

Posting Komentar

Copyright © 2021

Cookies